:
:
News
BNPB Salurkan Donasi Rp 250 Juta untuk Korban Banjir Bandang Sulsel 

gomuslim.co.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan pihaknya telah bertindak untuk mengatasi banjir bandang yang melanda Sulawesi Selatan. Siang ini (24/01/2019) Doni menyebut, dirinya akan bertolak ke Sulawesi Selatan untuk meninjau langsung lokasi bencana.

Doni mengatakan terdapat delapan kabupaten di Sulawesi Selatan yang terdampak banjir bandang. Dan untuk dana operasional, Doni mengatakan, pagi ini sudah tersalurkan ke empat daerah, dan masing-masing daerah disalurkan dana bantuan Rp250 juta.

 

Baca juga:

Tim ACT Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Gowa Sulsel

 

"Hari ini berangkat lagi empat orang, dan dana untuk bantuan operasional itu pagi ini kita upayakan sudah tersalurkan ke empat kabupaten dulu yaitu Maros, Makassar, Gowa, Jeniponto. Masing-masing besarnya Rp250 juta," jelas Doni di Istana Negara, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari idntimes Kamis (24/1).

Terkait pengelolaannya sendiri, Doni menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, agar pengelolaan bantuan untuk fasilitas yang rusak segera diselesaikan.

"Saya belum tahu persis mekanisme seperti apa. Yang jelas nanti ada penilaian dari tim teknis. Nanti akan dikomunikasikan dengan instansi terkait, terutama yang rusak berat, jembatan, jalan," lanjut Doni. (nvi/idntimes/foto:suaracom)

 

Baca juga:

Lewat Program Desa Berdaya, Rumah Zakat Siapkan Tanggap Bencana

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store