:
:
News
DT Berikan Modal Usaha untuk Bangkitkan Perekonomian Mualaf

gomuslim.co.id – Daarut (DT) bersama Relawan Tangguh sambangi rumah Sumarno  seorang Mualaf yang berkediaman di Kelurahan Cigugur untuk memberikan bantuan modal usaha guna memperbaiki sektor perekonomiannya dengan tujuan Sumarno sebagai seorang mualaf dapat menjalani kehidupannya dengan tenang dan tetap Istiqomah di jalan yang sudah dipilihnya.

Kepala Bagian program DT Peduli Kuningan, Lilis, mengatakan, Sumarno yang bekerja sebagai kuli panggul ini memutuskan untuk menjadi Mualaf sejak setahun lalu. Dalam kehidupannya, Sumarno memiliki penghasilan yang tidak menentu, terkadang dalam ceritanya, dalam sehari sumarno tidak mendapatkan penghasilan.

“Konidisi perekonomiannya cukup memprihatinkan, ia punya penghasilan tidak menentu dari pekerjaannya sebagai kuli panggul, bahkan Sumarno bercerita, sering tenaganya tidak digunakan, sehingga pulang tidak membawa uang,” ujar Lilis, Rabu (24/1/2019)

Untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya setiap hari, Erna istri Sumarno yang bukan seorang Mualaf, akan tetapi sudah Islam Sejak dirinya dilahirkan, membantu sang suami dengan berjualan bola-bola susu dan pangsit goreng (jajanan). Kemudian, cemilannya itu dibawa dirinya ke Sekolah.

“Cerita Erna, penghasilan dari penjualan cemilan itu juga tidak menentu. Kalau habis dirinya mendapat untung, dan bisa kembali modal untuk besoknya lagi berjualan, tapi kalau tidak habis, jangankan keuntungan, untuk balik modal saja belum,” cerita Llis tentang Erna.

 

Baca juga:

Wisma Mualaf Bintaro Jadi Pusat Pembinaan Keislaman dan Penguatan Akidah


Lilis menyatakan, kehadiran DT di kediaman Erna, untuk memberikan solusi penyelesaian perekonomian keluarga Sumarno dan Erna. Dimana, DT peduli memberikan bantuan berupa Susu, terigu, alat penggiling dan bantuan lainnya, untuk mempermudah Erna dan Keluarga berdagang. Hal tersebut menurutnya adalah bentu kepedulian DT peduli terhadap Mustahik dan Mualaf.

Sementara itu, Sumarno dan Erna menyambut hangat kedatangan Tim DT Peduli di rumahnya. Mereka menyampaikan Ucapan Terimakasih atas kepedulian Masyarakat melalui DT Peduli yang berkeinginan untuk memperbaiki perekonomian umat.

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada seluruh Masyarakat dan DT Peduli yang sudah membantu saya. Saya bisa berjualan lagi. Insya Allah, modal usaha ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” ungkap dara dengan tangis haru.

Sebagai Informasi, DT Peduli siap membantu keluarga para Mustahik untuk bisa lebih Mandiri. Bantuan yang diberikan merupakan dana zakat dari masyarakat yang dititipkan kepada DT Peduli untuk disalurkan kepada yang berhak menerima. Salah satunya dimanfaatkan untuk mebantu perekonomian para Mustahik. (hmz/DTPeduli/foto:DT)

 

Baca juga:

IMS Bersama MTT Gelar Hapus Tato untuk Masyarakat Hijrah Bekasi

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store