:
:
News
Perkuat Ekonomi Umat, Pakistan Kembangkan Industri Produk Halal

gomuslim.co.id – Paskistan, negara yang hanya memiliki andil satu persen di pasar halal dunia, saat ini mulai menggalakan industri halalnya. Pakistan memiliki potensi dalam mengembangkan perekonimian syariah.

Dikutip dari The Nation, Selasa, (22/01/2019), anggota Komite Penasehat Syriah dari Dewan Riset Halal Pakistan, Mufti Raees Ahmed, mengatakan, bahwa saat ini Pakistan sudah memulai mengimpor produk halal berjenis glisering, gelatin, dan pewarna makanan.

“Para ekportir optimis mampu bersaing secara maksimal di pasar halal dunia. Sehingga nantinya mampu membantu mendatangkan devisa negara untuk menopang ekonomi nasional,” ungkap Mufti Rasees. 

 

Baca juga:

Hadirkan Paket Makan Murah, Waroeng Dhuafa Insan Cita Resmi Dibuka


Ia menyatakan, produk halal seperti glisering, gelatin, dan pewarna makanan, pada dasarnya dapat di produksi di Pakistan, dengan begitu dapat menghemat valuta asing. Mufti mengaku, akan terus memberikan support terhadap produk halal yang dapat membantu mendatangkan devisa negara dan mendorong Pakistan mendapatkan tempat di pasar halal secara global.

“Support Produk Halal akan terus diberikan kepada mereka yang juga dapat membantu mendapatkan tempat di pasar halal secara global,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Hyderabat Chamber of Commerce and Industry (HCCI), Saleem Shaikh optimis Pakistan mampu menembus Pasar halal global dan dapat meningkatkan ekspor sehingga bisa menutup defisit perdagangan yang ada. (hmz/nation/foto:dawn)

 

 

Baca juga:

Inilah Supermarket Halal Pertama di Australia

Responsive image
Other Article
Responsive image