:
:
News
Kenang Sang Legenda, Bandara di AS Ini Akan Ganti Nama Jadi Bandara Internasional Muhammad Ali

gomuslim.co.id - Bandara Internasional Louisville yang berlokasi di Kentucky, Amerika Serikat mengumumkan akan mengganti namanya menjadi Bandara Internasional Muhammad Ali. Penggantian nama ini untuk menghormati sang legenda olahraga tersebut.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa @FlyLouisville akan mengubah namanya menjadi Bandara Internasional Louisville Muhammad Ali. Menjaga warisan Muhammad tetap hidup di kota kelahirannya yang sangat dia cintai sangat penting bagi misi Ali Center. Hadiah ulang tahun yang luar biasa untuk The Champ!," tulis Muhammad Ali Center di Twitter, Rabu (16/01/ 2019).

Pejabat mengumumkan bahwa SDF akan berganti nama setelah petinju, olahragawan, kemanusiaan dan aktivis Muhammad Ali terpilih sebagai Sports Personality of the Century Abad ini oleh BBC.

"Ini memberi tahu dunia betapa bangganya kita untuk menghubungkan 'The Greatest' dengan tidak hanya kota besar kita tetapi juga bandara kita yang hebat," kata Jim Welch, ketua Dewan Otoritas Bandara seperti dilansir dari publikasi CNN, Jumat (18/1/2019).

Ali lahir di Louisville dan dibesarkan di saana. Menurutnya, langkah tersebut merupakan penghargaan yang pantas untuk salah satu kepribadian terbesar kota itu.

Walikota Greg Fischer memuji kontribusi Ali untuk olahraga dan kota kelahirannya. "Muhammad Ali telah meninggalkan warisan kemanusiaan dan atletis yang telah mengilhami miliaran orang," kata Walikota Greg Fischer.

Menurutnya, penggantian nama bandara merupakan langkah penting bagi kota untuk mengenang sang juara lanjutan warisan The Champ.

 

Baca juga:

Muslim Asal Kanada Ini Terpilih Jadi Ketua Firma Hukum Internasional


Istri Muhammad Ali, Lonnie Ali, menyatakan dukungannya untuk perubahan nama bandara. "Saya senang bahwa pengunjung dari jauh dan luas yang melakukan perjalanan ke Louisville akan memiliki titik sentuh lain untuk Muhammad dan diingatkan akan sifatnya yang terbuka dan inklusif, yang mencerminkan kota kami," katanya.

Terlahir bernama Cassius Marcellus Clay Jr, juara petinju dunia ini meninggal pada usia 74. Ia memeluk Islam pada tahun 1964 dan mengubah namanya menjadi Mohammad Ali.

Ali menjadi ikon tidak hanya karena prestasinya di atas ring, tetapi juga keyakinan politiknya, terutama sikapnya menentang perang untuk Amerika Serikat dalam perang Vietnam. Keputusan itu membuatnya kehilangan lisensi tinju selama hampir empat tahun, tetapi kisah hidupnya sangat menginspirasi banyak orang. (njs/cnn/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Sejumlah Masjid di Ohio Amerika Serikat Kembali Gelar Open Mosque

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store