:
:
News
Wisma Mualaf Bintaro Jadi Pusat Pembinaan Keislaman dan Penguatan Akidah

gomuslim.co.id – Wisma Mualaf meresmikan program pesantren muallaf di wilayah Bintaro, Tangerang pada Rabu (11/01/2019). Lokasi ini di tetapkan menjadi pusat untuk para muallaf dalam mendapatkan pembinaan dan pemahaman keislaman. Nantinya kegiatan ini akan memfasilitasi para muallaf untuk lebih mengenal islam secara keseluruhan dan menguatkan aqidah.

Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji, mengatakan, salah satu tantangan setelah datangnya kemantapan untuk memeluk agama islam adalah tentang bagaimana cara untuk mencari ilmu-ilmu keislaman untuk membentengi aqidah. Kondisi para muallaf yang masih butuh pendampingan membuat Ghiroh Wisma Muallaf untuk membangun pusat keislaman di program pesantren muallaf.

 “Pesantren muallaf merupakan  upaya optimalisasi pemanfaatan dan pengelolaan aset wakaf yang diamanahkan wakif ke Dompet Dhuafa untuk pembinaan dan pengembangan muallaf. Program pesantren muallaf tentunya akan bersinergi pula dengan lembaga  mitra pembina muallaf yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan sinergi  yang baik diharapkan pembinaan muallaf akan saling melengkapi,” tutur  Ahmad Shonhaji

Menurutnya, Pesantren Muallaf ini adalah salah satu tempat yang tepat untuk para muallaf dalam mengkaji lebih dalam dengan membedah Qur’an dan Sunnah Rasulullah, sehingga Benteng aqidah yang rentah dan baru di bangun, tidak mudah di goyahkan.

“Dalam program ini ada beberapa unit kerja yang berada dibawah naungan Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang direncanakan terintegritas untuk kebermanfaatan para muallaf,” ujarnya.


Baca juga:

Laznas LMI dan Gerakan Muslimat Indonesia Jalin Kerjasama Pembinaan Mualaf 


Selain itu, kata Ahmad Shonhaji, Program pembinaan muallaf yang dilakukan Dompet Dhuafa bersama dengan tim Coprs Dai Dompet Dhuafa (Cordofa), diharapkan menjadi wadah pembinaan untuk penguatan aqidah, pendalaman ilmu agama Islam, bimbingan membaca alquran dan juga ikhtiar kemandirian dengan pendidikan vokasional untuk membangun semangat kemandirian dan jiwa  entrepreneurship bagi muallaf

Sementara itu, Rupisa (27) salah satu peserta yang tinggal di Wisma Muallaf yang berasal dari Entikong, menuturkan bahwa kehadiran Pesantren Muallaf sangat membantu dirinya yang jauh dari keluarga.

“Keluarga Saya belum bisa menerima keislaman saya, makanya Saya memilih untuk keluar dari rumah. Akhirnya Saya pergi ke Bekasi untuk mencari kerja. Ternyata Allah mempertemukan Saya dengan teman yang mengetahui Wisma Muallaf, akhirnya saya memutuskan untuk ikut ke Wisma Muallaf terlebih dahulu sebelum nanti terjun ke dunia kerja. Karena Saya merasa masih membutuhkan pendampingan untu menguatkan iman saya. Alhamdulillah disini kebutuhan Saya tersebut terpenuhi. Saya belajar dasar-dasar Islam, praktek solat dan lain-lain. Saya sangat beruntung bisa berada di Wisma Muallaf ini.” tungkas Rupisa. (hmz/zakat/dbs/Foto:dd)


Baca juga:

Ratusan Pasang Mualaf Ikuti Itsbat Nikah di Kepulauan Mentawai


Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store