:
:
News
Berkonsep Syariah, Inilah Perumahan Islami di Kota Bekasi

gomuslim.co.id - Di akhir zaman sekarang ini, telah nampak praktek riba tersebar di mana-mana. Dalam ruang lingkup masyarakat yang kecil hingga tataran negara, praktek ini begitu merebak baik di perbankan, lembaga perkreditan, bahkan dalam ruang jual-beli.

Sistem Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) memang membantu siapa saja yang ingin memiliki rumah. Hanya saja, sistem bunga yang diterapkan oleh KPR konvensional membuat banyak orang enggan memilihnya (khususnya muslim) mengingat keterkaitannya dengan praktek riba yang dinilai haram.

Hal tersebut, membuat Ardi Latief selaku Dirktur Operasional PT. Darussalam Madani Property mencetuskan ide kreatif sebagai pemberi solusi dengan menciptakan pembangunan Perumahan Syariah Terbesar Indonesia dengan pengembangan mencapai 1.000 hektare.

"Kawasan Islami di lokasi strategis yang menghadirkan suasana Kota Madinah. Ini bukan hanya tentang Kita, ini juga tentang masa depan anak cucu Kita. Kita tentu tidak ingin anak cucu kita jadi salah pergaulan? Banyak tawuran? Narkotika? Miras? Maksiat? Zina? Naudzubillah. Saya hanya ingin memiliki tempat tinggal dengan kembali ke kehidupan islam yang sesungguhnya," ujar Ardi, Senin (07/01/2019).

Ia mengatakan, perumahan yang akan dibangunnya dengan aturan Islam (syariah) yang tanpa ada praktek Riba didalamnya, dan saat ini ada Madinah City di Kabupaten Bekasi.

"Saya mau semua halal. Tidak ada Bank, hanya ada 2 pihak (Developer dan Pembeli) yang bertransaksi," ungkapnya.

Selain itu, katanya, dengan kawasan Madinah City ini warga juga akan di suguhi dengan suasana seperti kota Madinah. Kompleks Masjid Jami’ seluas 2 hektar memiliki prototype masjid seperti Masjid Nabawi.

"Selain masjid jami seluas 2 hektar, di tiap cluster perumahan juga akan dilengkapi dengan masjid-masjid satelit seluas 3000 sampai 4000 m2. Pintu gerbang utama kawasan Madinah City akan dibuat seperti pintu gerbang kota Madinah. Taman-tamannya ditanami pohon kurma sehingga memperkuat suasana kota Madinah. Pintu gerbang tiap cluster juga memiliki karakter kota Madinah," pungkasnya. (hmz/pjkjbr/dbs/foto:madinahcty)

Responsive image
Other Article
Responsive image