:
:
News
Hari Amal Bakti ke-73, Kemenag dan Pemkot Bekasi Janji Berikan Beasiswa untuk Siswa Hafidz Qur’an

gomuslim.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, yang puncak acaranya jatuh pada Kamis 3 Januari 2019, Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Bekasi, Mujani, mengatakan merencanakan memberikan beasiswa kepada siswa hafidz qur’an yang berprestasi di Kota Bekasi.

“Dalam kesempatan kali ini, saya merencakan untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di Kota Bekasi, guna memberikan semangat belajar dan mewujudkan masyarakat berakhlaq mulia,” ungkap Mujani kepada gomuslim, Kamis (3/1).

Selain itu, pada kesempatan Hari Amal Bakti ke-73 kali ini, Kementerian Agama Kota Bekasi memberikan Lencana Karya Satya kepada 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi di Kementerian Agama Kota Bekasi selama 30 tahun.

“Saya juga apresiasi kepada para ASN Kemenag yang sudah mengabdi selama 30 tahun lamanya dengan memberikan Lencana Karya Satya dan insya Allah para ASN akan di naikan insentifnya,” Janji Mujani.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membenarkan akan merencakan beasiswa untuk siswa Hafids Qur’an yang berada di Kota Bekasi, serta menjanjikan kenaikan insentif Guru. Selain itu, kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, akan juga memberikan bantuan hibah mobil operasional dinas ke kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, dan peletakan batu pertama dalam pembangunan kantor kementerian Agama Kota Bekasi dengan enam lantai.

“Di tahun 2018, pemerintah telah memberika perhatiannya kepada kantor Kementerian Agama Kota Bekasi dengan menggelontorkan 20 Milyar yang di maksudkan untuk kesejahteraan guru, siswa, pondok pesantren, dan para pegawai di lingkup Kemenag, dan saat ini insya ALLAH Pemkot akan mengupayakan agar bantuan cepat terealisasi. Bukan hanya itu, kerjasama Pemkot dan Kemenag akan memberikan beasiswa kepada siswa hafidz Qur’an yang berprestasi,” pungkas Pepen. (hmz/foto:hmz)

Responsive image
Other Article
Responsive image