:
:
News
Masjid British Columbia Akan Gelar Open Mosque Day’s pada Februari 2019

gomuslim.co.id - Masjid-masjid di seluruh British Columbia Kanada telah mengumumkan rencana untuk membuka pintu pada bulan Februari 2019. Kegiatan Open Mosque Day’s ini menyambut orang-orang dari komunitas yang lebih luas untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam dan Muslim.

Dalam website resminya, pengelola masjid mengatakan kegiatan 'Open Mosque Days' telah menjadi cara yang bagus untuk menjembatani kesenjangan antara Muslim dan non-Muslim di seluruh dunia.

"Untuk pertama kalinya, kami telah menyatukan masjid-masjid besar di seluruh BC untuk menjadi tuan rumah Open Mosque Day’. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh provinsi pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore," tulis situs web itu.

Visit My Mosque Day diadakan setiap tahun di sejumlah negara termasuk Australia, Inggris , Norwegia, dan Prancis. Di Kanada, kegiatan ini pertama kali berlangsung pada hari Minggu, 15 Oktober 2017 lalu.

 

Baca juga:

Sejumlah Masjid di Ohio Amerika Serikat Kembali Gelar Open Mosque

 

Pengunjung yang datang ke berbagai masjid akan ditawari makanan ringan yang lezat, wajah ramah, dan percakapan yang luar biasa. "Relawan kami akan membantu Anda dengan tur Masjid dan tampilan berbagai tema seputar Islam dan Muslim," tambahnya.

Selain itu, akan ada juga tato pacar dan ujicoba Hijab untuk anak-anak dan perempuan. “Jadi, kami mendorong semua orang untuk menemukan masjid yang berpartisipasi terdekat di dekat Anda dan mengunjunginya dengan teman dan keluarga Anda," paparnya.

Di Kanada sendiri, populasi muslim sudah mencapai 3,2 persen dari keseluruhan penduduk. Islam menjadi agama terbesar kedua di negara ini setelah agama Kristen. (njs/aboutislam)

 

Baca juga:

Gelar Open Mosque Day, Komunitas Muslim Jerman Ajak Ribuan Pengunjung ke 900 Masjid 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store