:
:
News
Malaysia Promosi Paket Wisata Halal di Kota Cirebon

gomuslim.co.id - Tourism Malaysia kembali mempromosikan paket wisata halal Malaysia di Jawa Barat. Kali ini, Cirebon dipilih menjadi tujuan selanjutnya untuk menjaring para pelancong ke Negeri Jiran.

Berbagai paket Malaysia Halal Tour akan diperkenalkan kepada agen- agen travel Kota Udang dan sekitarnya melalui seminar 'Networking Bersama ASITA dan Tour & Travel Agen se-Ciayumajakuning' di Hotel Santika Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Senin (24/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri puluhan pengusaha travel dan tour yang tergabung dalam ASITA Wilayah III Cirebon. Menurut Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, Cirebon dipilih karena merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki potensi besar dalam pergerakan wisatawan.

Menurut dia, paket Malaysia Halal Tour memiliki segmen market khusus. Pasalnya, menyasar konsumen yang tertarik dengan wisata-wisata halal ataupun bernuansa keislaman.

 

Baca juga:

Jadi Destinasi Wisata Baru Malaysia, Inilah Terowongan Bawah Air Terbesar di Dunia

 

"Saat ini, wisata halal sedang menjadi tren wisata dunia, dan Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi wisata halal Malaysia," ujar Roslan.

Roslan mengatakan, mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, begitu pula Cirebon. Karenanya, ia optimis paket wisata halal itu akan sangat diminati masyarakat Kota Udang dan sekitarnya. Serta didukung jarak yang dekat dan kemudahan dalam akses dari berbagai kota di Indonesia ke Malaysia.

"Kami yakin Malaysia akan menjadi destinasi wisata halal pilihan orang Indonesia, termasuk Cirebon," pungkasnya. (nat/tribunnews/dbs/foto:kompas)

 

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image