:
:
News
Ini Target Peserta Muktamar Muslim Indonesia-Malaysia di Negeri Paman Sam

gomuslim.co.id - Indonesian Muslim Society in America (IMSA) dan Malaysian Islamic Student Group (MISG) siap menggelar Muktamar tahunan pada 23 - 27 Desember 2018. Kegiatan yang akan berlangsung di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat ini disebut bakal menghadirkan sekitar 1.200 peserta dari berbagai kalangan.

Menurut Eko Prasetiawan, selaku Chairman Muktamar, pertemuan tahunan bertajuk ‘Muslim di Amerika Menjaga Identitas dan Memberdayakan Pemuda’ ini akan diisi dengan serangkaian seminar berbagai tema seperti Pendidikan keluarga, anak-anak, dan pemuda. Muktamar ini juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti field trip.

Pada tahun 2017 lalu, Muktamar ini berhasil mengumpulkan 1.000 orang peserta. Selain itu, panitia juga mendatangkan beberapa pembicara dari dalam negeri juga seperti Mantan Gubernur NTB, Tgk. M. Zainul Majdi atau TGB.

"Muktamar ini adalah konvensi tahunan yang sudah selenggarakan sejak tahun 1976. Tahun ini, Aa Gym, sudah confirm hadir. Dalam muktamar ini pihak panitia juga menghadirkan narasumber lainnya seperti perwakilan KJRI New York dan KBRI Washington DC,” ujar alumnus North Carolina State University ini.

 

Baca juga:

Ini Imbauan Menag Lukman pada Muktamar Pemikiran Santri Nusantara

 

Selain itu, acara ini akan diakhiri dengan kegiatan Field Trip ke situs bersejarah di Kota New York dan persembahan budaya pada malam harinya.

Humas Muktamar, Aula Andika menuturkan bahwa kegiatan ini juga berfokus pada berbagai permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda yang tumbuh di negara dengan mayoritas non-muslim, seperti Amerika dan Kanada.

Mahasiswa pascasarjana Lehigh University ini menambahkan pemuda terjebak di antara dua realitas: Budaya Barat yang mengelilingi anak-anak di sekolah, tempat kerja, dan budaya muslim di rumah dan pengaturan keluarga. “Karenanya tahun ini kami memilih lebih fokus pada persoalan berbasis kepemudaan dan solusi yang dapat ditempuh dan dijalankan oleh semua lapisan, terutama keluarga," ungkapnya. (njs/liputan6/foto:mischiganmosque)

 

Baca juga:

Ini Tujuh Poin Rekomendasi Hasil Muktamar Dewan Masjid Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store