:
:
News
Dukung Pelatihan Dokter, Masjid di Kanada Sumbang 90.000 Dollar

gomuslim.co.id – Masjid Muslim London di Ontario Kanada menjadi masjid pertama yang menyumbangkan sekitar 90.000 USD kepada London Health Sciences Foundation. Sumbangan tersebut diberikan untuk mendukung periode pelatihan medis dua tahun dari dokter spesialis internasional di London Health Sciences Centre (LHSC).

 “Masjid Muslim London menyambut kesempatan ini untuk mendukung pendidikan kedokteran dan pelatihan untuk dokter di daerah miskin dan berkembang. Tujuannya agar dokter dapat membantu kehidupan pasien yang membutuhkan perhatian medis,” demikian pernyataan pihak masjid seperti dilansir dari publikasi aboutislam, Rabu (12/12/2018).

Para dokter tersebut nantinya akan dilatih oleh Departemen Nefrologi di LHSC. Peserta pelatihan bekerja di rumah sakit Al-Shifaa Gaza. Dengan pelatihan ini, harapannya dokter lebih siap untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan keahlian yang didapat. 

 

Baca juga:

Sekolah Islam Calgary Kanada Atasi Islamophobia Lewat Pemetasan Teater

 

Seperti diketahui, saat ini kondisi kesehatan masyarakat Gaza sangat buruk. “Di Jalur Gaza, kami hanya memiliki lima dokter ginjal untuk dua juta orang. Jadi, saya berharap dapat membantu rekan-rekan saya meningkatkan tingkat perawatan, setidaknya di departemen nefrologi (di sana),” kata Dr. Gaeth Alazanean kepada CTV London.

Dukungan dari masjid untuk pelatihan dokter ini disebut sebagai yang pertama kali. sementara, inisiatif penggalangan dana dilakukan sejak awal tahun.

Sebagai informasi, menurut lembaga statistik Kanada, Islam merupakan komunitas agama yang tumbuh paling cepat di negara tersebut. Populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir, dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011. Jumlah muslim 3,2 persen dari total populasi Kanada. (njs/aboutislam)

 

Baca juga:

Penuhi Kebutuhan Muslim, Taman Nasional Afrika Selatan Bangun Masjid Pertama

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store