:
:
News
Pantai Wedu Swu, Surga Surfing di Malang yang Belum Banyak Dijamah Travelers

gomuslim.co.id - Selain memiliki keindahan panorama pegunungan, Kota Malang juga memilki pantai yang eksotis. Salah satunya yang belum banyak dikujungi travelers adalah Pantai Wedi Awu di Kabupaten Malang bagian selatan.

Lokasinya terletak di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, pantai itu masih dalam tahap pengembangan. Wisatawan yang datang ke lokasi itu juga digratiskan. Pantai yang diapit oleh dua bukit itu memiliki ombak yang cukup tinggi hingga tiga meter. Hal itu yang membuat pantai itu cocok bagi peselancar. Bahkan untuk berselancar di malam hari.

Meski baru dibuka, pantai itu sudah menyediakan berbagai fasilitas wisata. Salah satunya adalah Joni Surf Camp yang rencananya akan dibangun seluas 600 meter persegi. Fasilitas itu menyediakan penginapan berupa tenda bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Penyewaan papan selancar juga tersedia untuk pengunjung yang ingin memacu adrenalin di tengah derasnya ombak, dan jet ski jika ada wisatawan ingin merasakan tingginya ombak di pantai tersebut.

"Di sini pantainya indah, ombaknya juga bagus, spesialnya di sini bisa surfing malam," ujar Pengelola Joni Surf Camp, Adilan Joni Sahab, Minggu (02/12/2018).

 

Baca juga:

Investor Lokal Bakal Garap Pembangunan Museum Alquran di Malang 

 

Di Indonesia sendiri, hanya ada tiga pantai yang bisa surfing malam hari, dua pantai ada di Bali dan satu di pantai ini. Ombak di pantai itu juga cukup stabil. Hal itu yang membuat pantai tersebut cocok bagi peselancar, meskipun di malam hari.

"Karakter ombaknya ini yang membuat berbeda. Pantai di sini lebih bagus," tandasnya.

Meski dibuka gratis, pantai itu sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Salah satunya adalah fasilitas toilet. Dengan kehadiran fasilitas wisata, kedepannya diharapan perekonomian warga di sekitar pantai dapat meningkat dan terjadi pemberdayaan masyarakat setempat.

"Berasa seperti pantai sendiri soalnya sepi sekali di sana. Pantainya bersih meskipun dekat rumah warga," ujar Fisca Sukma, salah satu pengunjung. (nat/kompas/dbs/foto:amazingmalang)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store