:
:
News
AFSI Institute Dorong Ekonomi Syariah Lewat Tekfin

gomuslim.co.id – Upaya menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia terus digencarkan. Salah satu langkahnya, baru-baru ini Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) meluncurkan AFSI Institute.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Ronald Wijaya, AFSI Institute didirikan sebagai upaya untuk mewujudkan misi dan visi AFSI yaitu untuk memajukan ekonomi syariah lewat teknologi finansial berbasis syariah. Nantinya, anggota yang tergabung dalam AFSI Intitute diharapkan mampu memahami dan menerapkan syariah sesuai dengan Alquran dan hadits dalam menjalankan usahanya.

"Dengan berdirinya AFSI Institute ini, saya berharap para anggotanya dalam berwirausaha bisa melakukannya sesuai dengan syariat Islam yakni perpedoman kepada Alquran dan Hadits", ujarnya di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Ronald menambahkan, untuk menunjang pendidikan dan dakwah syariah, AFSI Institute mempunyai sejumlah program. Beberapa di antaranya seperti workshop dan pelatihan fiqih muamalah, AFSI Goes To Campus, konsultasi bisnis syariah serta melakukan riset dan kajian-kajian mengenai ekonomi Islam.

 

Baca juga:

Bantu UKM, Fintech Alami Komitmen Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah

 

"Program-program tersebut diharapkan AFSI Institute dapat menjadi salah satu rujukan bagi para pebisnis keuangan digital syariah dalam menentukan produk digital syariah mereka dan proses usahanya agar sesuai dengan Syariah sehingga dapat beperan aktif untuk memajukan industri keuangan digital syariah di Indonesia," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua UMUM AFSI, Emil Dharma, menuturkan dukungan dan kolaborasi dari semua stakeholder ekonomi syariah di Indonesia sangat dibutuhkan. Hal ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai ekonomi syariah khususnya keuangan digital syariah.

“Ini agar perkembangan Industri Keuangan Digital Syariah di Indonesia dapat berjalan dengan baik, membawa keberkahan dan manfaat untuk masyarakat,” harapnya. (njs/tribun/foto:insancendekia)

 

Baca juga:

Deputi Gubernur BI: UMKM Punya Peluang untuk Berkembang Lewat Fintech Syariah 

Responsive image
Other Article
Responsive image