:
:
News
Relawan Muslim Ini Beri Layanan Khusus untuk Pasien di Rumah Sakit Inggris

gomuslim.co.id -  Layanan baru yang dipimpin oleh sukarelawan telah dibentuk untuk memberikan dukungan emosional kepada pasien Muslim di Queen's Hospital di Romford dan King George Hospital di Ilford, Inggris.

"Sangat menarik dan Anda mendengar banyak cerita tentang kehidupan mereka. Saya merasa istimewa bahwa mereka ingin berbagi cerita dengan saya,” kata Sofia Bhatti, seorang anggota Layanan Pendukung Muslim, kepada The Guardian, Sabtu, (01/12/2018).

Para relawan muslim ini awalnya akan membawa papan untuk  mengidentifikasi kebutuhan pasien. Kemudian, mereka akan memberikan layanan spesialis lebih untuk pasien Muslim di rumah sakit.

Bersama dengan Bhatti, dewan layanan MSS termasuk Saima Razzaque, Shamim Merchant, dan Tabassum Khokhar, mereka sudah menjadi relawan berpengalaman untuk MSS yang berbasis di Gardens of Peace di Hainault, keempatnya memberikan dukungan melalui telepon dan tatap muka kepada anggota komunitas Islam yang telah mengalami kematian.

 

Baca juga:

Lembaga Islamic Relief Inggris Siap Gelar Pekan Amal Bulan Ini

 

“Suami saya meninggal pada tahun 2012 dan itu adalah saat yang traumatis. Itu membuat ini menjadi hal yang dekat dengan hati saya jadi saya ingin melakukan sesuatu.  Pernah ada seorang pria lansia yang menarik perhatian.  Saya tidak yakin apakah dia ingin mengobrol, tetapi dia sangat menghargainya dan mengatakan apa yang saya lakukan luar biasa. Itu benar-benar menguatkannya untuk saya,” kata Bhatti.

Relawan menawarkan dukungan kepada semua pasien Muslim, tidak hanya mereka yang mendekati akhir hidup mereka.

Tabassum (47) dari Gants Hill juga berbagi cerita, dia pernah berbicara dengan seorang wanita dengan kanker payudara dan putranya mengatakan saya mendapatkan lebih banyak darinya dalam setengah jam daripada yang dia bisa dalam beberapa jam.

“Kami berusaha hadir dengan ramah dan membantu membuat mereka merasa lebih baik. Saya merasa diberkati untuk melakukannya dan mendapatkan kepuasan nyata darinya ketika saya dapat memberikan senyum di wajah pasien,” pungkasnya. (fau/abouislam/dbs)

 

Baca juga:

Berkontribusi untuk Komunitas, Sekjen Dewan Muslim Inggris Ini Sabet Penghargaan Investing in Ethnicity Awards

Responsive image
Other Article
Responsive image