:
:
News
Dukung Gerakan #KirimBudi SMSG, HIJUP Luncurkan Koleksi Scarf Exclusive

gomuslim.co.id – Ecommerce fashion muslim, HIJUP berkolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru (SMSG) di bidang pendidikan dalam gerakan #KirimBudi. Lewat kolaborasi ini, HIJUP menghadirkan koleksi scarf exclusive yang semua hasil keuntungannya akan diberikan untuk gerakan yang telah diluncurkan sejak 2 Mei 2018 lalu ini.

Gerakan #KirimBudi mengajak masyarakat untuk mengirimkan Flashdisk Budi yang berisi ratusan video belajar sesuai dengan konteks lokal ke anak-anak di pelosok daerah Indonesia. Kampanye ini mengkolaborasikan berbagai elemen masyarakat seperti komunitas, organisasi pendidikan, sekolah, korporasi dan media massa.

Inisator gerakan #KirimBudi, Najeela Shihab menjelaskan gerakan ini sebagai respon terhadap tidak meratanya akses terhadap materi-materi pendidikan akibat terkendala koneksi internet. “Kita berharap konten dalam flashdisk ini akan menginspirasi anak-anak bahwa terdapat begitu banyak jenis profesi dan mereka dapat mewujudkan mimpi-mimpinya,” ujarnya dalam Media Garhering di Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Ia menyebut konten video belajar dalam flashdisk #KirimBudi ini berkolaborasi dengan konten kreator seperti Inibudi.org, Hujan Tanda Tanya, Kok Bisa, Koharo TV, Ayo Mikir, Hutan Itu Indonesia dan Toleransi.id. Pada pengiriman pertama, video-video tersebut akan didistribusikan ke 1420 sekolah di berbagai wilayah Indonesia.

“Akan ada 2.320 guru dan 1.422.530 siswa yang akan terpapar sekaligus belajar dari video tersebut. Flashdisk ini sangat ditunggu-tunggu anak-anak dan guru-guru. Mereka akan menonton bersama. Menurut saya, pembelajaran lewat video seperti ini akan lebih menarik. Para guru juga bisa belajar dari video ini untuk konten pembelajaran," jelasnya.

 

Baca juga:

Gandeng Lovepink, HIJUP Ajak Pejuang Kanker Payudara Tampil Percaya Diri Lewat Fashion & Beauty

 

Najeela menambahkan gerakan ini terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Misalnya melalui platform crowfunding kitabisa.com yang menghimpun donasi publik dan korporasi. Selain itu, ada 1805 donatur yang mendukung gerakan ini termasuk Wardah, Indika Foundation serta 21 fundraiser dari berbagai profesi seperti musisi, jurnalis, artis dan masyarakat umum.

 

 

“Selebriti seperti Andien Aisyah, Benazio Putra, Chiki Fawzi, Endah N Rhesa, Gritte Agatha, Kemal Palevi, Tatjana Saphira, Tulus, Tompi, Vidi Aldiano dan Glen Fredly juga jadi influencer kita. Kita semua kolaborasi, karena semakin lama kolaborasinya makin besar. Ternyata banyak yang peduli pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Chief of Merchandiser & Buyer Officer HIJUP, Hanna Faridl mengatakan bahwa HIJUP sellalu ingin berkontribusi dalam kebaikan, salah satunya dengan progam #KirimBudi. “Dengan kolaborasi ini, kita juga ingin memberikan contoh bahwa perempuan juga bisa berkontribusi dan ambil peran di masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan setiap satu scarf HIJUP yang terjual sama dengan satu flashdisk yang akan disumbangkan untuk gerakan #KirimBudi. Satu helai hijab segi empat itu dibandrol Rp 199.000. Scarf didesain dengan warna biru dongker didasarkan pada psikologi warna yang dinilai bisa merangsang pemikiran jernih.

“Scarf ini menceritakan pendidikan untuk anak-anak Indonesia yang digambarkan dengan ornamen gambaran tangan anak-anak, simbol-simbol profesi pendidikan. Ada nuansa sekolah yang tercermin dari corak 'tambah kurang', gambar tas, kursi, hingga sentuhan motif etnik.

CEO HIJUP Diajeng Lestari bersama CTO (Chief of Technology) HIJUP Pahlevi Aulia dan Jenahara ikut membagikan ilmu tentang profesi mereka dalam flashdisk yang disebar. Selain itu, gerakan ini juga menggandeng JNE untuk mendukung pengiriman flashdisk antar kota di Indonesia. (njs)

 

Baca juga:

HIJUP Resmikan Offline Store di Kota Surabaya

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store