:
:
News
BNI Syariah dan PDNU Jalin Kerjasama di Sektor Kesehatan

gomuslim.co.id - Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) menjalin kerjasama dengan BNI Syariah terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Kerjasama ini selaras dengan pendayagunaan misi dan program yang dimiliki PDNU, serta kerjasama lain terkait kesehatan.

Ketua PDNU, Muhammad S Niam melakukan penandatanganan kerjasama ini dengan Pimpinan BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa di Gedung PBNU Salemba, Jakarta beberapa waktu lalu. Acara tersebut dilakuka usai pengukuhan pengurus pusat PDNU oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi.

Dalam sambutannya, Ali Muafa sangat menyambut positif sinergi dari kedua lembaga ini. Menurutnya, sinergi BNI Syariah dan PDNU dilakukan untuk penguatan halal ecosystem terutama dalam hal jasa kesehatan.

 

Baca juga:

BNI Syariah Terima Penghargaan Global Leaders Award 2018 di Turki

 

Ia berharap, para dokter PDNU di seluruh Indonesia menjadi pelopor-pelopor kebaikan di bidang kesehatan perlu didukung dalam setiap aktivitasnya, terutama transaksi produk perbankan syariah dan memfasilitasi kegiatan sosial yang bisa memberikan manfaat yang luas untuk umat.

“Misalnya, saat ini BNI Syariah memfasilitasi fundraising pembangunan rumah sakit dan marine boat ambulance melalui wakaf hasanah. Mudah-mudahan kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak,” papar Ali Muafa.

Adapun pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah yang disediakan untuk 56 ribu Dokter PDNU di antaranya tabungan BNI iB Hasanah, BNI Baitullah iB Hasanah, BNI Tunas iB Hasanah, pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah, Oto iB Hasanah, BNI Fleksi iB Hasanah BNI IB Hasanah Card, e- banking (sms banking, mobile banking, ATM), dan fasilitas lainnya. (njs/mysharing/sharianews)

 

Baca juga:

Gandeng BNI Syariah, Pemprov Jawa Barat Usung Program One Village One Hafidzh

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store