:
:
News
Universitas Indonesia Gelar UI Islamic Book Fair

gomuslim.co.id -  Universitas Indonesia kembali menggelar UI Islamic Book Fair (UIIBF) yang keempat. Melalui Lembaga Dakwah SALAM event ini digelar sejak 20 hingga 24 November 2018 di Balairung UI, Depok.

Ketua Panitia UIIBF 2018 Nur Rizkya Hanifa mengatakan tahun ini UIIBF mengangkat tema “Membuka Jilid Persatuan, Menyelami Indahnya Islam.” Pihaknya berharap dengan tema ini, pengunjung yang datang tak hanya sekadar membeli buku tetapi juga dapat lebih mendalami Islam secara menyeluruh.

“Masyarakat dan umat Muslim diharapkan dapat terus memiliki akhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai persatuan,” ujar Nur, yang merupakan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Selasa (20/11/2018).

“Tahun ini UIIBF membuka 70 stand untuk 50 penerbit yang telah bekerja sama. Tentunya penawaran harga buku kebih ekonomis dibandingkan dengan harga buku-buku di pasaran,” tandasnya.

Buku yang disajikan pun sangat beragam dan tersedia untuk semua usia tidak hanya kategori sepitar Islam tetapi juga buku-buku umum.

UIIBF terbuka untuk umum, tak hanya mahasiswa, lanjut Nur, masyarakat umum di Jabodetabek maupun luar daerah juga dapat mengunjungi acara ini dan dibuka secara gratis.

Tak hanya pameran buku, UIIBF ini juga diramaikan oleh berbagai macam kegiatan diantaranya  dalam memperingati Maulid Nabi, kajian dengan tema Maulid Nabi sebagai momen persatuan umat dibahas oleh Penulis dan Praktisi Pendidikan Khairunnas dan Kepala Pondok Pesantren Al Hikam II Depok KH M Yusron Shidqi.

“Ada juga bedah buku yang dibawakan oleh Dwi Arumantikawati dan Fuatuttaqwiyah,” pungkasnya. (nat/rep/dbs/foto:dakwatuna)

 

Baca juga:

BWI Usung Program 'Wakaf Goes to Kampus' 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store