:
:
News
Pizza Marzano Indonesia Resmi Dapat Sertifikat Halal LPPOM MUI dengan Status A

gomuslim.co.id- Pizza Marzano Indonesia resmi memperoleh sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penyerahan sertifikat halal secara simbolik berlangsung di Pizza Marzano Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim menyerahkan sertifikat halal dengan nomor 00160091161018 ini kepada Direktur PT Mitra Boga Adiperkasa, Anthony Cottan. Status jaminan halal yang didapat Pizza Marzano adalah A (sangat baik/excellent).

Dalam sambutannya, Anthony Antonie mengaku bangga atas diraihnya status halal dari LPPOM MUI. Menurut dia, langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Perjalanan sertifikasi halal ini tidak mudah. Tapi berkat kerja keras tim, produk kami sekarang sudah terjamin halal. Kami menyadari bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang sangat penting. Untuk itu kami mencoba untuk memahami budaya masyarakat Indonesia yang mengutamakan produk halal,” ujarnya.

 

Baca juga:

Ini Daftar Penerima Halal Award 2018 LPPOM MUI

 

Sementara itu, Lukmanul Hakim menyebutkan bahwa halal saat ini sudah populer di kalangan masyarakat. Semakin banyak konsumen yang memilih restoran yang halal. Ia pun mengapresiasi Pizza Marzano karena berhasil mendapatkan sertifikat halal sejak tanggal 10 Oktober 2018 lalu.

 

 

“Saya sangat senang dan menurut saya capaian ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi Pizza Marzano. Dari yang tidak mengenal halal, sampai mengikuti proses standard halal. Ini bukan perkara mudah. Bagaimana menjaga agar taste nya tidak berubah dan kualitas tetap sama. Tapi akhirnya bisa mengikuti juga standard halal,” katanya.   

Menurut Lukman, semua proses sertifikasi halal di LPPOM MUI tidak lah lama. Kecepatan keluarnya sertifikat halal tergantung dari pihak yang mengajukan. Ia menyebut 30 hari kerja atau 44 hari kalender bisa selesai.

“Luar biasanya lagi pencapaian sistem jaminan halalnya predikat A. Standard halal kita seperti ISO. Artinya dengan raihan predikat ini, Pizza Marzano bisa menjaga konsistensi produksi yang halal. Tidak mudah mencapai ini. Karena harus bisa membuktikan sebagai Excellent Halal,” .

Untuk diketahui, Pizza Marzano sendiri merupakan bagian dari PizzaExpress yang didirikan oleh Peter Boizot di Soho, London pada tahun 1965. Restoran ini kemudian hadir di Indonesia pada tahun 2006. Hingga sekarang, Pizza Marzan sudah memiliki 17 restoran yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. (njs)

 

Baca juga:

Implementasi UU Jaminan Produk Halal Perlu Dukungan Semua Pihak 

Responsive image
Other Article
Responsive image