:
:
News
Nama Kamu Ahmad, Amin, Muhammad, dan Siti? Bisa Makan Gratis di Acara 'Berkah Maulid' Pesta Kuliner Depok

gomuslim.co.id - Jelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi warga Kota Depok yang memiliki  nama seperti nama orang terdekat Nabi Muhammad bisa mendapatkan makanan gratis.

Dalam acara tersebut akan ada 1.000 porsi makanan gratis yang bisa dinikmati pengunjung. Nama-nama yang bisa mendapatkan makan gratis antara lain; Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fathonah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah. Acara Berkah Maulid Pesta Kuliner Depok ini akan dilaksanakan di Lapangan Balaikota Depok, Minggu (18/11/2018).

Ketua Panitia Gelar Produk Unggulan Depok 2018, Ubai Dilah mengatakan ini merupakan salah satu rangkaian acara, dan dalam berkah Maulid ada pesta kuliner bagikan 1.000 makanan dengan tema khas Maulid Nabi Muhammad.

“Maka dari itu makanan gratis hanya untuk orang yang memiliki nama seperti nama orang terdekat nabi. Selain nama-nama tersebut tidak bisa gratis,” tutur Ubai, Selasa (13/11/2018).

Mereka yang memiliki nama tersebut, kata Ubai, bisa langsung melakukan registrasi pada Minggu pagi pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

“Pada saat daftar harus menunjukkan identitas yang sah, seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau Kartu Keluarga. Tujuannya untuk mengetahui bahwa namanya sesuai dan salah satu syarat yang bisa mendapatkan makanan gratis,” kata dia.

Kemudian, setelah melakukan registrasi, mereka yang berhak mendapatkan makanan gratis akan diberikan kupon. Setiap orang dapat memilih satu makanan, di antaranya memilih laksa betawi, nasi uduk, bakso, gado-gado, atau ayam geprek. Makan gratis ini pun baru bisa dilakukan pada waktu makan siang setelah pukul 12.00 WIB.

Sementara, untuk pengunjung lain yang tidak dapat menikmati makan gratis, masih bisa pula membeli makanan yang ada di bazzar. Pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan dodol depok, laksa betawi, hingga melihat produk unggulan Depok. Ada pula acara senam, games keluarga, kelas google dan media sosial, kelas BPOM, expo gelar produk UMKM unggulan, parade MHQ, dan hiburan lainnya.

Menariknya, di hari Minggu, pada Senin, 19 November 2018, akan ada pesta makan tahun jeletot dan cireng yang bisa dinikmati oleh umum.

“Di Senin pagi akan fokus pada perayaan Maulid Nabi Muhammad. Sekitar jam 12.00 hingga pukul 16.00 WIB baru bisa menikmati tahu dan cireng yang juga makanan khas Depok,” pungkas Ubai.

Kedua acara tersebut merupakan rangkaian dari acara Gelar Produk Unggulan Depok 2018. Mulai dari mendesain logo dan kemasan, sehingga para UKM memiliki standar branding yang baik. (nat/kompas/dbs/foto:kemlu.go.id)

 

Baca juga:

Gelar Bazar Produk Halal, UMM Dukung Konsep Wisata Halal Kota Malang 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store