:
:
News
Pembiayaan Syariah Berkembang di Makassar, APPI Sulsel Tingkatkan Pelayanan

gomuslim.co.id -  Perkembangan potensi pembiayaan syariah di Kota Makassar cukup tinggi. Melihat peluang tersebut, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sulsel meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan pembiayaan syariah. 

Ketua APPI Sulsel, I Putu Danda Dharmika mengatakan pembiayaan syariah saat ini tengah banyak dikembangkan oleh perusahaan pembiayaan terutama di Sulsel. Pembiayaan syariah sangat potensial untuk digarap lebih besar.

“Potensi market dari Kota Makassar sendiri sangat besar untuk pembiayaan syariah ini. Sehingga, salah satu target dari perusahaan pembiayaan adalah peningkatan pembiayaan syariah,” tutur Putu.

Dengan menghadirkan berbagai pilihan produk pembiayaan ini, APPI Sulsel optimis capai target pertumbuhan omset sebesar 8 persen hingga akhir tahun ini.

Tak hanya itu, yang juga menjadi konsen dari perusahaan pembiayaan ini adalah terjaganya Non Performing Loan (NPL) tetap aman pada angka 3. Bahkan, saat ini NPL perusahaan pembiayaan sebesar 3,6 persen.

“Berbagai produk pembiayaan syariah yang dihadirkan seperti kredit motor syariah, pembelian mobil syariah, dan juga ada pembiayaan untuk umrah. Selain itu, ada pilihan bagi yang ingin berwisata halal,” ujarnya.

Sejauh ini, berdasarkan pengamatan Putu, masyarakat yang beragama Islam kebanyakan memilih produk pembiayaan syariah. Sehingga, peluang di Sulsel besar melihat penduduk mayoritas Islam.

“Sangat potensial untuk dikembangkan, apalagi masyarakat sudah mulai paham dengan produk syariah,” ujarnya. (nat/sulseslsatu/dbs/foto:kreditgogo)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store