:
:
News
Expo ASESI 2018: Pameran Sekolah Islam dan Pesantren se-Indonesia

gomuslim.co.id- Kegiatan Pameran Sekolah Islam dan Pesantren se-Indonesia 2018 atau Expo ASESI ramai pengunjung. Acara yang digagas Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI) ini berlangsung di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran mulai Juma-Minggu tanggal 2 sampai 4 November 2018.

Penyelenggara Expo ASESI, Indra Hermawan mengatakan kegiatan yang ke-6 kalinya ini diikuti lebih dari dua ratus sekolah sunnah dan pesantren di Tanah Air. Dikemas secara menarik, para pengunjung bisa datang membawa keluarganya untuk berbelanja, sekaligus mencari sekolah yang terbaik untuk anak mereka.

“Jadi Expo ASESI ini merupakan ajang yang tepat bagi orang tua khususnya yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah Islam” kata Indra.

 

Baca juga:

Indonesia Halal Expo 2018 Resmi Dibuka 

 

Ia menambahkan, selain mencari informasi terkait sekolah, pengunjung juga bisa mengikuti serangkaian acara lain terkait pendidikan. Seperti seminar manajemen pendidikan pesantren, bedah buku dan seminar parenting yang disampaikan oleh beberapa ustadz yang berkompeten di bidangnya.

 

 

“Ada pameran dan perlombaan, ada seminar manajemen pendidikan pesantren dengan narasumber Ustaz Suhuf Suhan, Dr. Hary T Budhyono, dan Ustaz Zainal Abidin LC. Kemudian juga ada bedah buku dan seminar parenting yang disampaikan oleh Ustaz Fachrudin Nu'man dan Ustaz Abuz Zubair Al Hawaary,” ujarnya.

Adapun berbagai perlombaan yang tersaji di antaranya lomba Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ), lomba panahan, lomba pidato (bahasa Arab, Inggris dan Indonesia), lomba menggambar dan mewarnai, serta Islamic Math and Sains Competition (IMSC) engan berbagai kategori SD,SMP, dan SMA. Panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah.

Expo ASESI juga diramaikan beberapa both seperti travel haji dan umrah. Pengunjung bisa berburu promo menarik untuk umroh dan haji di agen travel yang berpartisipasi. Selain itu, ada juga bazar busana muslim, kuliner makanan dan minuman, penerbit buku Islam, media pembelajaran dan alat edukatif sep, televisi dan radio Islam, dan festival es krim.

“Buat semuanya yang ingin hadir, ada es krim gratis untuk lima ribu pengunjung pertama. Jangan lupa ajak teman atau keluarga kesini, ada banyak keseruan dari rangkaian acaranya di sini,” katanya. (njs/rls)

 

Baca juga:

Dewi Sandra: Mulailah Hijrah dengan Gaya Hidup Halal

 

 

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store