:
:
News
Boneka Berhijab Ini Raih Penghargaan Inovasi Mainan Langka di Amerika

gomuslim.co.id - Boneka untuk gadis muda muslim yang mengenakan hijab telah meraih Pemenang Platinum Oppenheim Toy Portfolio di Atlanta, Amerika Serikat. Penghargaan tersebut berdasar patokan keunggulan dengan konsumen, pembuat mainan, dan media.

“Kami memiliki boneka dari banyak budaya dan etnis. Ameena, adalah yang pertama. Dia adalah boneka kain yang mengenakan hijab, dalam tradisi wanita Muslim. Seperti boneka lain dalam koleksi, dia datang dengan sebuah buku kecil tentang perbedaan dan persahabatan, ”kata review Oppenheim Toy Portfolio, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Minggu, (28/10/2018).

Ameena, seorang ragdoll Muslim yang mengenakan jilbab cantik, telah melelehkan hati para juri mainan, memenangkan Oppenheim Toy Portfolio Platinum Award yang langka. Penghargaan ini berarti boneka ini adalah salah satu produk baru yang paling inovatif dan menarik tahun ini.

 

Baca juga:

Resmi Dirilis, Segini Harga Boneka Barbie Hijab

 

Koleksi Boneka Selma, yang mencakup dua boneka lainnya, dibentuk oleh dua ibu, Valerie Alva-Ruiz dan Courtney Stillwagon. Mereka meluncurkan proyek mereka untuk memulai percakapan yang diperlukan dengan anak-anak mereka tentang menerima dan belajar dari orang-orang dari berbagai latar belakang, ras, budaya, dan agama.

Selain Ameena, Annie adalah boneka yang menyenangkan dengan sindrom Down yang mengenakan gaun biru dan kuning - warna yang mewakili kesadaran untuk sindrom Down. Lola adalah boneka Meksiko-Amerika yang suka mengajari teman-teman kata-kata baru bahasa Spanyol. Ketiga boneka itu juga memenangkan Penghargaan Produk Favorit Orangtua Tillywig dan Penghargaan Produk Pengasuhan Anak Nasional, National Parenting Products Award (NAPPA) 2018.

"Selma's Dolls adalah kumpulan ragdoll yang tidak biasa yang merayakan perbedaan kita (budaya, agama, cacat perkembangan) dan persamaan sebagai manusia dan membantu menabur penerimaan dan inklusi sebagai cara berpikir dan menjadi," kata rilis resmi untuk Tillywig Award 2018. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Gandeng Atlet Anggar AS, Barbie Rilis Boneka Hijab Pertama di Dunia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store