:
:
News
Ini Cara Unik Satpol PP Kota Sukabumi Ingatkan Warga Muslim Shalat Jumat

gomuslim.co.id- Ada cara unik yang dilakukan pemerintah Kota Sukabumi dalam mendorong umat muslim melaksanakan shalat Jumat. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP Kota Sukabumi menurunkan Tim Wawar Jumat yang beranggota enam perempuan cantik untuk mengingatkan warga shalat Jumat.

Tim Wawar Jumat ini bertugas untuk mengimbau dan mengingatkan muslim laki-laki untuk shalat Jumat mulai dari pukul  10.30 WIB sampai masuk shalat Jumat. Mereka akan mendatangi kaum pria muslim yang masih nongkrong atau berkerumun di seputar Kota Sukabumi sebelum masuk shalat Jumat.

"Tim Wawar ini kita bentuk untuk menghimbau keliling kota Sukabumi agar shalat Jumat. Anggotanya ada enam orang," ujar Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi seperti dilansir dari publikasi Sukabumiupdate, Jumat (26/10/2018).

Tidak hanya mengimbau dan mengingatkan shalat Jumat, Tim Wawar juga mengingatkan masyarakat agar tertib membuang sampah, dan tertib parkir. "Ke depan kami akan berkolaborasi dengan anggota Polwan Polres Sukabumi Kota. Bersama-sama mewawarkan shalat Jumat, tertib parkir dan tertib membuang sampah," katanya.

Menurut Yadi tim ini sesuai dengan visi misi Wali Kota Sukabumi yang religius nyaman dan sejahtera. Maka dari itu menginisiasi melaksanakan wawar Jumat ini.

Wali Kota Sukabumi dalam akun resmi Achmad Fahmi sosial media Facebook menuliskan, sebagai proses amar ma'ruf nahi munkar, Pemda Kota Sukabumi setiap Hari Jumat akan menurunkan tim @satpolpp_kotasukabumi wanita ke beberapa titik keramaian dalam rangka mengingatkan para lelaki gagah Sukabumk agar segera melaksanakan Sholat Jumat di masjid terdekat.

Ini sebagai wujud bahwa kehadiran pemerintah daerah adalah untuk selalu mengajak warganya meningkatkan ketaatan pada Allah SWT; karena semakin dekat kita dengan Sang Khaliq akan semakin mendatangkan berbagai keberkahan bagi kota tercinta ini.

“Sahabat Sukabumi, yuk segera bersiap menuju masjid terdekat sebelum "tercyduk" tim wawar Jumat ini,” tulis Fahmi di akun facebooknya. (njs/sukabumiupdate/masjidkotasukabumi)

 

Baca juga:

Kota Banjarmasin Segera Miliki Satpol PP Syariah

Responsive image
Other Article
Responsive image