:
:
News
Gandeng Lovepink, HIJUP Ajak Pejuang Kanker Payudara Tampil Percaya Diri Lewat Fashion & Beauty

gomuslim.co.id - Dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara, HIJUP berkolaborasi dengan Lovepink memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara melalui edukasi merawat kesehatan kulit dan tampil percaya diri dengan sentuhan fashion.

Kegiatan HIJUP Speaks Pink UP: Together, Support Each Other merupakan wujud dukungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara dengan memeriksa payudara sendiri atau yang dikenal dengan campaign SADARI.

Adapun peserta yang hadir terdiri dari beberapa breast cancer warrior & survivor yang tergabung dalam komunitas Lovepink yang didirikan oleh Shanti Persada dan Madelina Mutia yang digelar di Soulfood, Rabu (24/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, para pejuang kanker payudara dapat saling berbagi pengalaman pengalaman dan berkonsultasi langsung dengan dr. Patsy S. Djatikusumo selaku ahli gizi dan dr. Emil Rafian Fadly, SpKK. Acara ini pun dipandu oleh Face of HIJUP, Tiqasya, yang juga berprofesi sebagai seorang dokter.

“Melalui kegiatan kolaborasi HIJUP dengan Lovepink ini, kami berharap dapat memberikan hal yang bermanfaat untuk para breast cancer warrior agar dapat terus semangat menjalani proses treatment. HIJUP juga hadir kali ini ingin berbagi melalui fashion & beauty agar para pejuang kanker payudara tetap semangat dan terus menjalani hari dengan percaya diri,” tutur Head of Public Relations HIJUP, Andhara Early dalam sambutannya.

Dalam hal ini, HIJUP turut mengapresiasi para survivor agar selalu menginspirasi dan terus memberdayakan kebaikan serta perubahan kepada masyarakat, khususnya perempuan, akan pentingnya menyadari untuk menjaga dan memeriksa kesehatan payudara secara rutin melalui berbagai kegiatan Lovepink.

Salah satunya, dengan cara memberikan dukungan secara online dengan memberikan diskon up to 50% untuk semua produk pakaian perempuan berwarna pink dan purple (produk tertentu) serta setiap pembelian produk tersebut pembeli turut menyumbangkan Rp 1.000 untuk program penyuluhan kanker payudara bersama Lovepink foundation selama periode 26 hingga 28 Oktober 2018.

Saat ditemui gomuslim, Shanti Persada, Founder Lovepink menyambut baik kolaborasi bersama HIJUP untuk memberikan semangat dan ilmu bermanfaat kepada para warrior kanker payudara.

“Semoga kolaborasi ini juga dapat memberikan dampak terhadap kesadaran masyarakat akan kanker payudara,” ujar Shanti.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI tahun 2017, penderita kanker payudara merupakan salah satu prevalensi tertinggi di Indonesia yaitu sebesar 0.5%. Hal ini yang mendasari HIJUP turut memberikan dukungan nyata.

Bahkan, di Indonesia kasus kanker payudara merupakan jenis kanker tertinggi pada pasien rawat inap maupun rawat jalan di seluruh rumah sakit dengan jumlah pasien sebanyak 12.014 orang (28.7%) menurut SIRS 2010. Kasus baru kanker payudara menjadi kasus kematian tertinggi di Indonesia dengan angka kematian 21.5 per 100 ribu.

Di akhir kegiatan, HIJUP menggelar demo makeup agar tampil fresh dan tetap cantik.  Hingga peragaan cara memakai scarf yang simpel, elegan dan fashionable untuk menutupi bagian kepala warrior & survivor yang mengalami permasalahan kerontokan rambut akibat kemoterapi. (nat/hijup/foto:nat)

 

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image