:
:
News
Jadi Solusi Hijab Anti Lepek, Restu Anggraini Luncurkan Inovasi Hijab Terbaru di IFW 2018

gomuslim.co.id - Seiring bertambahnya pengguna hijab di kalangan Muslimah, para desainer busana Muslim berlomba membuat kreasi dan inovasi pada rancangan hijab yang diproduksinya.

Salah satunya desainer hijab Restu Anggraini yang tengah mempersiapkan inovasi hijab terbarunya. Perempuan yang akrab disapa Etu, akan merilis hijab anti air yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

"Harapanku, produk ini bisa jadi solusi untuk perempuan berhijab ketika sedang di luar ruangan. Seperti yang kita tahu kalau wudhu, hijab jadi basan dan lepek. Otomatis tampilan hijab jadi tidak paripurna lagi," papar Etu.

Dalam memproduksi inovasi hijab terbarunya, Etu bekerja sama dengan Diaorio, sebuah merek hijab asal Bandung untuk membuat inovasi hijab anti air bernama AIRESIST. Hijab ini diharapkan akan tahan lepek meski sering dipakai berwudhu.

 

Baca juga:

Sukses Etu Kibarkan 'Fashion Muslim' di Tingkat Internasional


Rencananya, hijab ini akan diluncurkan di perhelatan fashion terbesar di Indonesia Jakarta Fashion Week 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Restu turut menjadi salah satu desainer yang selalu hadir memamerkan karya busananya di acara ini.

Sementara itu, material yang digunakan Etu untuk koleksi AERESIST adalah ultrafine. Material ini akan mengering dengan cepat saat terkena air. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana cara merawat dan mencucinya.

"Semoga produk ini bisa diterima oleh pasar dengan baik dan tentunya aku bisa membuat sesuatu yang baru lagi terkait dengan tech di bidang tekstil dan fashion," pungkasnya.

Sebelumnya, Etu juga pernah menghadirkan hijab anti bakteri. Pada inovasi sebelumnya, ia menghadirkan hijab dengan material polyster dan senyawa kimia khusus.

“Hijab anti bakteri itu bisa melawan bakteri penyebab bau tak sedap,” ujar Etu. (nat/wolipop/dbs/foto:restuanggraini)

 

Video Hijab Anti Air

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store