:
:
News
Lazis PJB dan Laznas LMI Luncurkan Mobil Bersih Masjid

gomuslim.co.id- Lazis PJB bekerja sama dengan Laznas LMI meluncurkan Program Bersih Masjid di halaman PT PJB, Senin (01/10/2018). Peluncuran program yang bersamaan dengan milad ke-23 PT PJB dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara.

Secara simbolis, Iwan menyerahkan kunci mobil kepada Direktur Utama Laznas LMI, Agung Heru Setiawan, dihadapan para pegawai PJB setelah mengikuti upacara Kesaktian Pancasila. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan MoU Program Bersih Masjid oleh Lazis PJB dan Laznas LMI disaksikan langsung oleh Direksi PJB.

Satu unit mobil operasional untuk program Bersih Masjid ini dilengkapi 4 buah tabung bahan bakar gas dan seperangkat peralatannya, interiornya telah diubah dengan menyesuaikan kebutuhan untuk bersih-bersih masjid.

Ada pun yang sudah siap dan layak untuk menerima program ada sejumlah 39 masjid atau musholla di wilayah Surabaya. Kemudian, akan menyusul wilayah Sidoarjo. Sasaran utama dari program ini adalah masjid atau musholla yang belum memiliki marbot dengan kondisi yang sangat memerlukan untuk segera dibersihkan.

Program Bersih Masjid sendiri adalah program layanan kebersihan masjid gratis atau bebas biaya. Program ini bertujuan untuk menjaga kebersihan di area ruang utama, tempat wudhu, dan kamar mandi bagi masjid yang layak untuk mendapatkan program. Program ini merupakan sinergi.

"Program Mobil Bersih Masjid ini diadakan karena ternyata masih banyak dijumpai masjid dan mushola khususnya di tempat umum, yang masih terlihat belum terawat dengan baik kebersihan nya" kata Iwan Agung.

Sementara itu, Agung Heru menyampaikan bahwa masjid adalah tempat ibadah tentu sangat diperhatikan masalah kebersihan dan kesuciannya sehingga para jamaah merasa nyaman dan khusuk dalam beribadah.

Dalam pelaksanaan nantinya diharapkan bahwa Program Mobil Bersih Masjid ini dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku menjaga kebersihan demi kebaikan bersama. (njs/rep)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store