:
:
News
Seperti di Lombok, Kemenag Bentuk Tim Tanggap Darurat Gempa Palu

gomuslim.co.id- Kementerian Agama (Kemenag) akan kembali melakukan upaya tanggap darurat untuk membantu korban gempa di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Hal ini disampaikan langsung Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal di Jakarta, Minggu (30/09/2018).

“Kementerian Agama akan kembali hadir untuk membantu korban gempa di Palu Sulawesi Tengah seperti yang dilakukan sebelumnya di Lombok,” katanya.

Menurutnya, Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan sudah mengusulkan kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk melakukan upaya tanggap darurat atas gempa Palu.

“Plt Sekjen sudah mengusulkan kepada Pak Menteri Agama untuk tanggap darurat gempa Palu, dari dana gotong royong ASN Kemenag se-Indonesia untuk gempa NTB yang masih ada di rekening Tim Tanggap Darurat lebih kurang Rp 8.5 Milliar agar sebagian dialihkan untuk tanggap darurat gempa Palu, dan Pak Menteri Agama setuju,” tegas Syafrizal.

Tim tanggap darurat Kemenag juga akan kembali melakukan penghimpunan dana peduli bencana dari ASN Kemenag. Syafrizal menilai, cara ini terbukti efektif saat membantu korban bencana di Lombok.

“Jika menggunakan anggaran APBN, masih memerlukan revisi anggaran, mengakibatkan butuh waktu,” kata Syafrizal.

Syafrizal berharap semua elemen baik pemerintah pusat, Pemda dan masyarakat lainnya bisa saling bahu membahu mengatasi keadaan yang ada, sehingga saudara-saudara di Palu dan sekitarnya yang terdampak gempa dapat terbantu. (njs/kemenag)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store