:
:
News
Malioboro Night Coffee Festival Sediakan 1,5 ton Kopi Gratis

gomuslim.co.id- Dalam rangka hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-262, digelar pameran kopi “Malioboro Night Coffee Festival” pada 2 Oktober. Pameran yang digelar dalam rangka Festival Jogja ini menyiapkan 1,5 ton kopi.

Ketua Panitia, Anggi Dito mengatakan jumlah kopi yang akan disiapkan tahun ini jauh lebih banyak dibanding kegiatan yang sama tahun lalu, dengan 900 kilogram kopi. Dengan begitu, jumlah gelas kopi yang akan dibagikan secara gratis ke masyarakat akan lebih banyak lagi. Pada tahun lalu, ada 10.000 gelas kopi yang dibagikan sedangkan pada tahun ini akan ditambah menjadi 26.200 gelas kopi.

"Malioboro Night Coffee Festival akan digelar di sepanjang Jalan Malioboro dan akan diikuti sekitar 50 tenant kopi, komunitas seni, budayawan dan musisi di Kota Yogyakarta," terang Anggi.

Sebagai upaya mengurai antrean warga yang ingin memperoleh kopi gratis, panitia menyiapkan tiga titik penyelenggaraan festival. Warga bisa mendapatkan kopi gratis di depan Malioboro Mall, di depan Hotel Mutiara 1, dan di depan Hotel Mutiara 2.

Meski kegiatan utama Malioboro Night Coffee Festival baru akan dibuka pukul 22.00 WIB, namun sejak pukul 20.00 WIB masyarakat sudah bisa menikmati rangkaian acara pembuka, di antaranya pentas musik orkestra.

“Kegiatan ngopi bareng tersebut akan dimulai pukul 22.00 WIB dan berakhir pukul 07.00 WIB, dan ditutup dengan sarapan bareng, menunya soto,” ujar Anggi.

Anggi memprediksi Malioboro Night Coffee Festival akan menjadi magnet penarik puluhan ribu penikmat kopi.

"Tahun lalu, puncak kepadatan saat festival kopi terjadi sekitar pukul 01.00 WIB," katanya.

Seperti tahun sebelumnya, komunitas kopi yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Kota Yogyakarta, ada pula dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat hingga Sumatra. Tiap peserta membawa kopi unggulannya.

"Misalnya saja jenis kopi liberika dari Wonosobo, ada juga kopi lanang dari Temanggung, serta tidak ketinggalan kopi merapi," sebutnya. (nat/antara/dbs/foto:republika)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store