:
:
News
Begini Kemeriahan Halal Fair MUI DKI Jakarta 2018 

gomuslim.co.id- Kegiatan Halal Fair Dua 2018 di Komplek Masjid Cut Mutia, Menteng Jakarta Pusat berlangsung meriah. Beragam acara tersaji dalam event yang digagas Komisi Ekonomi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta ini.

Berlangsung pada 28-30 September 2018, kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi, promosi, dan edukasi tentang produk halal baik kuliner maupun non kuliner kepada seluruh kalangan, khususnya para pelaku usaha (UKM) dan masyarakat. Para pelaku UKM yang memeriahkan Halal Fair ini pun telah mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI DKI Jakarta.

Ketua Pelaksana Halal Fair 2018, Rakhmad Zailani Kiki atau Ustadz Kiki mengatakan kegiatan digelar lingkungan Masjid Cut Mutia karena ingin menjadikan masjid sebagai tempat seluruh aktivitas umat Islam. “Kita ingin masjid bukan hanya tempat ibadah mahdoh. Masjid adalah tempat berkumpul dalam berbagai hal. Itu pesan yang ingin kita sampaikan,” ujarnya saat ditemui gomuslim, Sabtu (29/09/2018).

Menurutnya, pemusatan kegiatan di lapangan masjid cukup refresentatif. Dengan begitu, para peserta dan pengunjung yang datang berbondong-bondong tidak lupa untuk melaksanakan shalat dan menghentikan aktivitasnya.

“Ini untuk mendidik umat juga agar tidak lalai dengan dunia, urusan usaha, asik dengan ekonominya, tapi tetap dalam ibadah. Ini yang mau kita tumbuhkan. Ini merupakan ajang diruang terbuka agar syiarnya keluar dari lingkungan ini, agar orang-orang lewat yang jalan menteng di sekitar masjid bisa melihat dan tertarik untuk datang,” jelasnya.

Ustadz Kiki menambahkan sasaran Halal Fair 2018 ini adalah generasi milenial dan keluarga. Karena itu, Halal Fair diisi acara-acara menarik bagi generasi milenial dan keluarga. Pihaknya mengundang artis-artis yang terkenal di media sosial untuk menarik pengunjung milenial.

“Hari Jumat kita menghadirkan Atha Halilintar yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia usaha sejak kecil.  Bagaimana ini bisa ditularkan kepada peserta. Hari Sabtu juga ada Ria Ricis untuk memberikan pengalaman-pengalamannya dan mengibur para pengunjung. Kita ingin yang datang utamanya generasi milenial supaya akrab dengan produk-produk halal,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di tempat-tempat lain. “Kita ingin sekali kegiatannya terfokus di lingkungan Masjid. Agar masjidnya makmur, begitu pula pengunjungnya dan pesertanya. Dan kita semua dapat menikmati produk-produk halal yang sudah tersertifikasi LPPOM MUI DKI Jakarta,” tutupnya.

Adapun, terkait rangkaian acara dalam Halal Fair 2018 ini diantaranya ada lomba hadhrah untuk kaum ibu, lomba marawis untuk remaja, tabligh akbar, konser musik islami Aleehya, konser musik Islami Alfina, dan konser musik Islami Ebith Beat A. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, di antaraya lomba jalan sehat Aku Cinta Produk Halal, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba kaligrafi, dongeng halal, Muslimah fashion show, talk show dan pelatihan jaminan halal. (njs)

Responsive image
Other Article
Responsive image