:
:
News
Resmi Bersertifikat Halal MUI, Mister Donut Siap Perluas Ekspansi dan Branding

gomuslim.co.id- Industri produk makanan di Indonesia kini semakin banyak yang telah bersertifikat halal MUI. Salah satunya adalah Mister Donut, gerai dari PT Ragam Karya Bersama anak usaha PT Indomarco Prismatama.

Perusahaan yang sudah memiliki 8 gerai stand alone di Jakarta, Bandung dan Surabaya itu mulai melakukan sertifikasi halal untuk dapur produksi, storage, bahan baku, proses produksi, pengiriman, display hingga penjualan ke konsumen sejak April 2018 lalu.

Pada tanggal 29 Agustus 2018 perusahaan telah menerima sertifikat halal bernomor 00160090350818 dengan nilai A. Dengan diterimanya sertifikat halal, perusahaan akan lebih masif lagi melakukan ekspansi dan branding gerai.

Direktur Operasional PT Ragam Karya Bersama, Steven Sunarno mengatakan bahwa saat ini penjualan Mister Donut mencapai 2 juta pcs setiap bulannya. Hal ini menunjukkan demand terhadap produk tersebut cukup baik tidak hanya di gerai stand alone tetapi juga di gerai Indomaret.

"Hingga akhir tahun 2018, penjualan di Indomaret akan diperluas hingga 2000 gerai Indomaret," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (27/9/2018).

Mister Donut saat ini memiliki tiga format mulai dari flagship store yang merupakan gerai dengan kitchen, satelit store gerai untuk penjualan dan shop in shop. Saat ini untuk flagship perusahaan sudah ada di Mall of Indonesia, FX Sudirman, PIK Avenue, BSD Plaza, Pacific Place, Stasiun Gambir, Ciputra World Surabaya dan Dago Bandung.

Mister Donut merupakan produk donat yang pertama kali dikenalkan di Boston pada tahun 1955. Kemudian pada tahun 1971 dibuka di Osaka, Jepang. Kemudian kian ekspansif ke berbagai negara seperti Thailand, Filipina, Taiwan, Korea, Malaysia dan sejak tahun 2015 hadir di Indonesia. (njs/rilis/kontan/foto:alliejurnal)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image