:
:
News
Universitas di Michigan Ini Tawarkan Layanan Konseling untuk Muslimah AS

gomuslim.co.id-  Sebuah universitas riset publik yang berlokasi di Detroit, Michigan, telah memulai layanan konseling baru untuk membahas dan mengidentifikasi perjuangan yang dihadapi para wanita Muslim di kampus-kampus.

“Ini adalah dukungan dan tempat yang aman untuk mereka,” Kaifa Alsoofy, seorang konselor di Wayne State University (WSU), seperti dilansir dari publikasi The Arab American News, Selasa, (25/09/2018).

Alsoofy yang bekerja di Layanan Konseling dan Psikologi Universitas Wayne muncul dengan ide untuk membantu wanita Muslim di kampus. Dia menambahkan bahwa dalam pekerjaannya sebagai konselor, dia melihat wanita Muslim menghadapi masalah seperti perjuangan identitas dan keluarga, budaya, atau harapan religius.

Dengan banyak dari mereka yang menjadi mahasiswa perguruan tinggi generasi pertama, keluarga mereka mungkin tidak memiliki harapan yang akurat tentang beban kerja siswa atau pemahaman tentang tekanan yang mereka hadapi.

“Mereka mungkin merasa seperti mereka tidak memiliki tempat untuk memantulkan pikiran dan ide dengan rekan-rekan mereka,” kata Alsoofy.

Adapun, layanan ini menawarkan mereka kesempatan untuk bertemu Muslim lainnya. Komunitas ini berharap dapat membantu mereka mengatasi tantangan-tantangan ini.

“Mereka akan belajar tentang agama mereka dalam perspektif dan penelitian mereka sendiri. Wanita yang tinggal di rumah tangga religius, dan dibesarkan dengan cara tertentu, mereka mungkin mulai mempertanyakan banyak hal, atau ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal yang berbeda dari agama dan lingkungan sekitar, “ jelasnya.

Alsoofy yang juga seorang Muslim mengatakan dia berharap konseling kelompok akan menguntungkan individu muslimah secara keseluruhan. Uraian online grup menyatakan bahwa konselor akan mengajarkan teknik manajemen stres, membantu peserta mengembangkan keterampilan dan hidup sehat. (fau/thearabian/dbs/foto: aboutislam)

Responsive image
Other Article
Responsive image