:
:
News
Gandeng Tiga Lembaga Kemanusiaan, Shopee Luncurkan Kampanye 'Bersama Lombok'

gomuslim.co.id- Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Salah satunya seperti perusahaan e-commerce Shopee yang meluncurkan kampanye “Shopee Bersama Lombok” pada Senin (24/09/2018).

Kampanye berlangsung mulai 24 September 2018-22 Oktober 2018 ini merupakan kampanye lanjutan dari inisiatif “Kampus Shopee Peduli Lombok”. Shopee menggandeng tiga mitra lembaga kemanusiaan untuk kampanye dukungan pemulihan dan rehabilitasi korban gempa ini. Ketiga lembaga tersebut yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan kampanye tersebut sebagai dukungan kemanusiaan atas musibah yang dialami masyarakat Lombok. Program kolaborasi ini, kata dia, sekaligus untuk memperkuat konribusi kebaikan dari masyarakat.

“Sejak awal gempa, Shopee sudah terjun langsung ke lapangan. Kami mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada korban di kamp pemulihan,” ujarnya konferensi pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya, kampanye ini merupakan kontribusi lanjutan yang fokus dari masa transisi tanggap darurat menjadi masa pemulihan. “Shopee berkomitmen kuat untuk memperbaiki kualitas hidup seluruh penduduk Indonesia, dan bertekad untuk berperan dalam mendukung dan membantu semua masyarakat kembali hidup seperti semula,” ungkapnya.

Dengan menggandeng tiga lembaga penyalur donasi, para pengguna diberikan lebih banyak pilihan untuk bantuan yang ingin diberikan dan meningkatkan efisiensi serta memperbesar dampak dalam penyaluran donasi.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye “Shopee Bersama Lombok”, pengguna data memilih ragam paket donasi bantuan dari ketiga lembaga yang berpartisipasi. Donasi mulai dari Rp.75.000 hingga Rp.150.000 dapat dilakukan melalui aplikasi Shopee.

Setelah membayar paket donasi, masing-masing pengguna akan mendapatkan sertifikat elektronik sebagai bukti donasi yang telah dipilih.

Adapun, terkait program kampanye ini, ACT mengangkat tema #IndonesiaBersamaLombok memberikan pilihan donasi. Donasi bisa disalurkan untuk penyediaan air bersih bagi korban, rumah sementara, dan bergerak peduli bencana Lombok.

Sementara, Dompet Dhuafa memberikan donasi berupa Hunian Sementara (Huntara), donasi kolektif untuk Lombok, dan Sekolah Darurat. Lalu Rumah Zakat mengusung beberapa pilihan bantuan donasi mulai dari bantuan mobil ambulance, pembangunan masjid, pembangunan MCK atau toilet, sekolah darurat, dapur umum, dan pembangunan shelter. (njs) 

Responsive image
Other Article
Responsive image