:
:
News
Peringati Hari Santri Nasional, LAZISNU Luncurkan Gerakan 'Jombang Bersedekah'

gomuslim.co.id- Berbagai kegiatan menarik tengah dipersiapkan panitia persiapan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan berlangsung pada 22 Oktober 2018 mendatang. Kegiatan ini akan dilakukan di Jombang, Jawa Timur yang dipastikan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Salah satu yang digalakkan dalam kemeriahan HSN tahun 2018 ialah peluncuran “Jombang Bersedekah” di tanggal yang sama. Kegiatan ini memiliki spirit untuk mengajak masyarakat agar gemar bersedekah.

"Ada peluncuran Jombang Bersedekah. Ini sebenarnya programnya PC Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang," tutur Ketua Pelaksana HSN 2018 Jombang, Inswiardi, Selasa (18/09/2018).

Inswiardi menilai perlu adanya dorongan kesadaran akan kepedulian sosial semakin dimiliki oleh berbagai unsur. Salah satunya melalui Gerakan Bersedekah yang nanti bisa dikelola oleh LAZISNU sebagai lembaga yang berkompeten.

"PC LAZISNU mempelopori dari sisi itu, sehingga keterlibatan warga dalam hal menyelesaikan situasi-situasi sosial menjadi kekuatan tersendiri," kata dia.

Sementara itu, situasi sosial yang dimaksud di antaranya bencana gempa bumi, tanah longsor, banjir, serta ketimpangan perekonomian. Seandainya sedekah ini bisa digerakkan menjadi sesuatu yang mendarah daging di masyarakat, Unswiardi menganggap hal itu akan menjadi solusi yang tepat dan efektif. (nat/nu/dbs/foto:bpesantren)

Responsive image
Other Article
Responsive image