:
:
News
BKPRMI Kabupaten Sukabumi Dinobatkan Jadi Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid Terbaik Tingkat Nasional

gomuslim.co.id- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Camp Religi yang ke V di Gedung Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/09/2018). Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKRMI dimulai sejak tanggal 17 hingga 20 September 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut hadir dalam acara Camp Religi 1440 Hijriyah dan apel akbar 10 ribu Brigade BKPRMI itu. Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengapresiasi BKPRMI Kabupaten Sukabumi sebagai organisasi pemuda dan remaja masjid terbaik tingkat nasional.

"Kami mengapresiasi kegiatan pionir ini. Kader BKPRMI Kabupaten Sukabumi itu terbaik nasional, dengan kadernya terbanyak serta program nyata," ujar Imam dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora meminta doa dari para ustaz dan pemuda masjid untuk suksesnya pelaksanaan Para Asian Games di Indonesia. "Mohon doa dari ustaz, saat ini para atlet berusaha secara lahiriah mereka berlatih dan bertanding," imbuh dia.

Menpora menyebut implementasi kegiatan tersebut bisa jadi tempat penguatan implementasi ajaran Alquran untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Dijalankan dengan spirit perjuangan, kebersamaan, dan nilai-nilai qurani.

"Masjid tidak hanya jadi pusat tarbiyah, pusat pendidikan. Namun juga pusat ekonomi syariah, dan bermuamalah. Masjid harus dijadikan tempat untuk melahirkan generasi emas yang sholeh dan sholehah," jelasnya.

Untuk diketahui, Camp Religi (Care V) 1440 Hijriyah dan apel akbar itu diadakan BKPRMI Kabupaten Sukabumi. Sejumlah pengurus BKPRMI dari provinsi dan pusat pun hadir dalam kegiatan itu.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Empep Andri, menuturkan acara camp religi diikuti ribuan kader dengan agenda lomba untuk mengenal satu sama lain serta mempererat tali persaudaraan.

"Camp ini ada lomba adzan, kaligrafi, khutbah Jumat, hafidz Alquran, dan cerdas-cermat yang diikuti kader BKPRMI se-Kabupaten Sukabumi. Para peserta memperebutkan piala bergilir Menpora," pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono yang hadir didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri beserta unsur jajaran perangkat daerah dan Camat menyampaikan apresiasi dan sukses atas terselenggaranya kegiatan BKPRMI di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Wabup, bahwa tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda semakin sulit dan kompleks godaan untuk melakukan tindakan yang bertentangan dengan ajaran Islam bisa datang dari berbagai aspek. Selain itu tantangan besar yang harus dihadapi oleh para pemuda di zaman ini adalah lemahnya sumber daya manusia, khususnya Dalam pemahaman dan pengalaman tentang Islam.

“Tidak hanya itu ancaman kemiskinan keterbatasan pendidikan juga munculnya paham paham baru yang lahir dengan latar belakang globalisasi dan perkembangan IPTEK yang digunakan tanpa dasar keislaman juga menjadi satu ancaman serius bagi generasi muda saat ini,” jelasnya.

Wabup menjelaskan  bahwa dibutuhkan pondasi keislaman yang kuat untuk ditanamkan pada diri setiap pemuda agar generasi muda mampu menahan godaan untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. (njs/sukabumiupdate/infodesa/foto:ilustrasi)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image