:
:
News
Pesepak Bola Muslim dari Timnas Perancis Ini Bangun Masjid di Mauritania

gomuslim.co.id- Bintang tim nasional Prancis, Ousmane Dembélé, turut menyumbang dana untuk pembangunan sebuah masjid baru di negara asalnya, Mauritania. Pemain depan FC Barcelona itu berencana membangun masjid baru di desa ibunya di Mauritania selatan.

“Dembele yang baru saja memenangkan Piala Dunia FIFA 2018 bersama Prancis itu merupakan seorang muslim keturunan Afrika. Ibunya adalah seorang Mauritania-Senegal, sementara ayahnya adalah orang Mali,” demikian seperti dilansir dari publikasi 'Koora' baru-baru ini.

Mauritania, tempat kelahiran Dembélé, adalah sebuah negara Muslim Afrika Barat. CIA World Factbook, 99,9 persen dari empat juta penduduknya merupakan muslim.

Islam masuk ke negara tersebut melalui jalur perdagangan. Para pedagang Muslim membawa Islam ke Mauritania selama abad ke-8. Islam sejauh ini adalah agama terbesar dan paling berpengaruh di negara ini dan telah sejak abad ke-10.

Tim nasional sepak bola Perancis mengalahkan Kroasia 4-2 dalam pertandingan terakhir piala dunia pada hari Minggu tanggal 15 Juli. Menurut FIFA , kemenangan ini memberi tim Prancis hadiah sebesar USD 38 juta.

Dembélé yang berusia 21 tahun saat ini bermain untuk klub Spanyol, Barcelona. Dia memenangkan Piala Jerman DFB-Pokal dengan Borussia Dortmund pada 2016-17 di samping La Liga 2017-18 dan Copa del Rey 2017-18 dengan Barcelona.

Selanjutnya, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda UNFP Ligue 1 Tahun 2015–2016, Terobosan Liga Champions UEFA XI: 2016, Bundesliga Rookie of the Season 2016–1017, dan Man of the match pada 2017 DFB Pokal Final di Tim Bundesliga Musim 2016–1017.

Dembélé pertama kali dipanggil ke skuad senior Prancis untuk menghadapi Italia dan Belarusia pada Agustus 2016. Dia melakukan debut pada September melawan mantan di Stadio San Nicola. Gol internasional pertamanya dengan Perancis adalah dalam kemenangan 3-2 melawan Inggris pada 13 Juni 2017. (njs/koora/aboutislam/foto:muslimcouncil)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store