:
:
News
Kampung Piala Dunia Hibahkan Hadiah untuk Renovasi Masjid Tertua Kampung Sungapan Sukabumi

gomuslim.co.id- Meski euforia Piala Dunia 2018 telah usai. Kegembiraan masih dirasakan warga Kampung Sungapan RW 04, Desa/Kecamaran Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya Kampung Sungapan berhasil mendapat hadiah Rp 100 Juta dari perlombaan di salah satu televisi swasta.

Kemenangan tersebut berlanjut rasa syukur, hadiah akan dihibahkan untuk menambah pembangunan Masjid Jami At-Taufiq.

Kepala Desa Kadudampit Iip Firdaus mengatakan sejak awal memang sudah diniatkan, apabila memenangi lomba seluruh uangnya akan digunakan untuk pembangunan masjid At-Taufiq.

"Malam tadi itu ada alim ulama, ustadz dan tokoh masyarakat berkumpul di Gang Kampung Piala Dunia. Begitu nama kampung kami disebut ada yang berteriak gembira ada juga yang nangis, bahkan anak-anak yang ikut nonton juga nangis karena melihat orang tua mereka nangis haru," ujar Iip, Senin (16/07/2018).

Sementara itu Sambas (34) warga setempat mengaku ikut larut dalam rasa haru ketika nama kampungnya disebut menjuarai perlombaan Kampung Piala Dunia yang digelar Transmedia.

"Wajar kami sampai haru, soalnya warga mau nyumbang besar buat masjid enggak bisa tiba-tiba nama kampung kami diumumkan sebagai juara satu. Saya sampai bilang Alhamdulillah beberapa kali," tutur Sambas. 

Masjid yang dibangun warga berusia lebih dari 20 tahun, karena jemaah bertambah, 8 bulan yang lalu warga memulai merenovasi masjid tersebut.

Salah satu penggerak Kampung Piala Dunia di Kampung Sungapan mengatakan masjid ini menjadi salah satu yang tertua di kampung.

“Direhab sekitar 8 bulan yang lalu. Sempat terhenti karena tidak ada biaya, sekarang Alhamdulillah setelah dapat hadiah uangnya akan dipakai untuk memulai kembali proses pembangunan," pungkas Fredy. (nat/dbs/foto:youtube)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store