:
:
News
Inilah Juara Miss Muslimah Amerika

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, Amerika menggelar ajang perhelatan kontes kecantikan Miss Muslimah USA. Ajang ini dimulai oleh seorang perempuan bernama Maghrib A. Shahid yang pertama kali digelar pada tahun 2017, dan tahun ini menjadi tahun kedua.

Acara final Miss Muslima USA 2018 dihelat di Colombus, Amerika pada tanggal 30 Juni 2018. Kesepuluh finalis yang tampil di panggung final mengenakan hijab. Sosok beruntung yang keluar sebagai juara adalah Ifrah Hashi.

Pemenang Miss Amerika USA 2018 ini mendapatkan hadiah uang tunai dan kontrak sebagai model di bawah agensi Umma Model. Agensi ini merupakan agensi model 'modest' pertama di benua Amerika yang menaungi model berpakaian santun.

"Ini benar-benar pengalaman yang mengubah hidupku. Ini adalah sesuatu yang tidak akan kulupakan seumur hidupku. Rasanya sulit sekali mengungkapkan betapa bersyukurnya aku mendapatkan dukungan dari kalian hingga berada di momen ini," tulis Ifrah Hashi dalam akun Instagram pribadinya.

Hijaber bertubuh semampai ini mendapatkan hadiah uang tunai dan kontrak sebagai model di bawah Umma Model. Umma Model merupakan sebuah agensi model 'modest' pertama di Inggris yang menaungi model berpakaian santun.

Maghrib A. Shahid, sang pencetus ajang berharap Miss Muslimah USA jadi wadah pengenalan perempuan Muslim Amerika di mata dunia sekaligus melawan stereotip yang kerap terjadi pada perempuan berhijab.

“Mimpi besar saya kontes perempuan berhijab ini menjadi umum diselenggarakan di negara-negara non Muslim seperti Amerika,” pungkas Shahid. (nat/MissMuslimahUSA/dbs/foto:instagram/MissMuslimahUSA)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store