:
:
News
Kanada Siap Gelar Festival Makanan Halal ke-6 Tahun Ini

gomuslim.co.id- Pengenalan makanan halal terhadap masyarakat terus dilakukan sejumlah pihak. Salah satunya seperti acara Halal Food Fest Toronto ke-6 yang rencananya akan digelar di Pusat Internasional di Mississauga, Kanada pada 14 sampai 15 Juli 2018 mendatang.

Festival makanan halal terbesar di Amerika Utara diharapkan dapat menarik lebih dari 35.000 pengunjung dari berbagai komunitas di Kanada. Menurut laporan, lebih dari 200 restoran halal, toko roti, pabrik, toko khusus, dan penjual kerajinan akan berpartisipasi. Mereka akan menawarkan berbagai rasa dan produk dari sekitar 66 negara Muslim di seluruh dunia.

Co-Founders dari Halal Food Festival Toronto Faizal Kagdi dan Salima Jivraj menuturkan populasi Muslim di Kanada adalah kelompok agama yang tumbuh paling cepat. Ia menyebut kebutuhan pasar halal ini akan terus tumbuh di masa yang akan datang.

“Pengunjung festival makanan baik muslim atau bukan selalu bersemangat untuk datang ke acara ini setiap tahun. Mereka datang untuk melihat hal-hal baru apa yang dapat mereka coba selama festival selama dua hari ini,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Daily Hive, Senin (09/07/2018).

Selain menghadirkan beragam produk makanan, festival ini juga menampilkan bazaar belanja, seminar dari Canada Monitoring Authority (HMA) tentang nilai dan pentingnya sertifikasi halal, Cake Walk, kompetisi dekorasi kue tahunan, kelas memasak anak-anak, dan 14.000 persegi zona bermain anak termasuk dengan tiket masuk.

Untuk diketahui, berdasarkan Sensus Kanada 2001, Muslim mewakili 5,5 persen dari total populasi Toronto. Pemerintah Kanada menyatakan bahwa Toronto memiliki tingkat imigrasi per kapita tertinggi di dunia. (njs/dailyhive/aboutislam/foto:halalfoodfest)

Responsive image
Other Article
Responsive image