:
:
News
Gorontalo Buka Destinasi Wisata Baru Khusus untuk Hijabers

gomuslim.co.id- Kabar gembira untuk hijabers di Gorontalo, pasalnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Bone Bolango akan membangun kolam pemandian khusus perempuan di objek wisata Lombongo, Kecamatan Suwawa.

Kepala Disparekraf setempat, Fenny Monoarfa di Gorontalo mengatakan untuk tahun 2018 pihaknya akan membangun untuk kolam permandian air panas yang tertutup khusus perempuan.

"Ini dikhususkan untuk ibu-ibu dan perempuan pada umumnya agar tidak terganggu privasinya saat ingin mandi di kolam pemandian Lombongo," tutur Fenny, Kamis (05/07/2018).

Pembangunan tersebut dilakukan karena melihat banyaknya perempuan yang harus mandi dengan hijab dan serba tertutup karena belum adanya kolam pemandian yang dikhususkan untuk perempuan.

"Sekarang akan kita sediakan fasilitas tempat yang bebas untuk ibu-ibu, agar tidak gabung lagi dengan laki-laki saat ingin menikmati kolam pemandian di Lombongo," tandasnya.

Adapun lokasi yang akan dibangunkan kolam khusus perempuan tersebut berada di bagian atas dekat dengan tempat parkir.

"Ukuran kolam yang akan kita bangun sebesar 10x10 meter, dan untuk tahap awal kita sudah menghabiskan Rp 200 juta itu pun belum sepenuhnya selesai," pungkasnya.

Pihaknya juga telah mendapatkan dana dari Kementerian dalam pembangunan parkir, kamar bilas, serta toilet dengan standar hotel. Kini, obyek wisata Lombongo saat ini juga memiliki Wahana baru sepeda udara (sky bike) yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, selain kolam pemandian air panas, aliran sungai yang jernih dan juga wahana bebek air. (nat/antara/dbs/foto:keepo)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image