:
:
News
Sebulan Ikut Program Karantina Tafaqquh Study Club, Nenek Ini Hafalkan 8 Juz Alquran

gomuslim.co.id- Tidak ada kata terlambat dalam belajar dan menghafalkan Alquran. Usia bukan menjadi penghalang bagi seorang muslim untuk menambah hafalan. Salah satunya seperti yang berhasil diraih, Hj Maimun (78), seorang nenek yang mampu menghapal hingga delapan juz, juga dalam waktu 30 hari.

Hj Maimun sendiri merupakan peserta Karantina Tahfizh Alquran Sebulan angkatan ketiga yang diselenggarakan Tafaqquh Study Club, Ramadhan lalu. Peserta lainnya, Muhammad Arif (15) bahkan mampu menyelesaikan hapalannya hingga 30 juz hanya dalam masa sebulan. Menariknya, Arif hanya bermodalkan hapalan satu juz sebelum mengikuti program.  

Muhammad Arif saat ini adalah pelajar kelas satu Aliyah di salah satu pesantren di Jakarta. Selain mereka berdua, ada Dhiwanul Akbar (15) bermodal 6 juz, menyelesaikan hapalan 30 juz di hari ke-21, Evi Yospa Putri (24) modal 5 juz, khatam di hari ke-29 dan Intan Sari (18) modal 5 juz dan  menyelesaikan hapalan di  hari ke-25.

Pembimbing Karantina Tahfidz Tafaqquh, Ustadz Azriansyah Al-Hafizh, mengatakan, pencapaian yang diraih para peserta itu merupakan karunia dari Allah. “Kami di Karantina Tahfidz hanya memberikan motivasi, fasilitas dan menyiapkan program,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Tribun Pekanbaru, Selasa (3/7/2018).

Peraih juara pertama cabang Tahfizh 30 Juz MTQ Riau itu menambahkan, hingga angkatan ketiga sudah lebih dari 300 peserta yang mengikuti karantina tahfizh. “Alhamdulillah peserta selalu bertambah setiap angkatan. Insyaallah kami mulai angkatan keempat Agustus mendatang. Pendaftaran sudah kami buka,’’ ungkapnya.

Azriansyah menambahkan, khusus untuk angkatan keempat, pihaknya melaksanakan karantina di dua tempat, pertama di salah satu hotel di tengah kota Pekanbaru dan kedua di Ma’had Tahfizh Tafaqquh di Lubuk Sakat, Kampar.

“Di Lubuk Sakat khusus untuk lak-laki dan di Pekanbaru untuk laki-laki dan perempuan. Bagi masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Tafaqquh atau menghubungi 085278150912,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Karantina Tahfizh Al-Quran Riau, Dr Musthafa Umar Lc, MA menuturkan salah satu program uggulan Tafaqquh Study Club itu memiliki target minimal terdapat satu penghapal Al-Quran dalam setiap keluarga muslim di Riau.

"Ini kerja besar, perlu dukungan banyak pihak, kami hanya memulai. Insyaallah, kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan memudahkan bagi siapapun yang ingin menjadi penghapal Al-Quran,” katanya. (njs/tribunpekanbaru/foto:ilustrasi)

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store