:
:
News
Ini Hijaber Malaysia yang Jago Free Style Street Ball

gomuslim.co.id- Demam piala dunia tengah mewabah ke mancanegara, terutama penggemar dari kaum laki-laki. Namun, ada yang berbeda dengan hijaber asal Malaysia Qhouirunnisa Endang Wahyudi.

Nisa, sapaan akrabnya, baru-baru ini mengunggah sebuah video saat ia melakukan free style street ball yang menjadi viral. Dalam video itu, Nisa memakai baju kurung khas Malaysia bernuansa dusty pink.

Dalam video yang diunggahnya, ia tampil memainkan bola bak streetballer profesional. Meski harus mengangkat roknya sedikit, dan berusaha bergerak dengan hijab yang panjang, Nisa tetap memainkan bola dengan baik dan lincah.

Melalui akun Instagram-nya @qhoirunnisa, ia sering mengunggah keterampilannya itu. Namun, ia sering tampil memakai baju olahraga seperti kaos dan celana training, tapi tak jarang ia tampil memakai gamis.

Seperti dilansir dari publikasi Bernama, Jumat, (29/06/2018), awalnya Nisa tidak diizinkan ayahnya untuk terjun ke dunia sepak bola. Namun, setelah melihat kegigihan Nisa berlatih, akhirnya Nisa mendapat dukungan dari sang ayah.

"Berhijab bukan jadi halangan untuk bisa terjun ke dalam bidang yang disukai, termasuk dalam free style football. Yang jadi penghalang tetaplah diri kita sendiri, ada yang mau dan tidak," tukas Nisa yang merupakan  Mahasiswi jurusan Bahasa Arab dan Sains Islamic di Universiti Al-Madinah, Shah Alam.

Dia mengaku mulai suka dunia sepak bola saat mengantar adiknya bermain futsal dua tahun yang lalu. Ia pun terinspirasi dari pemain Prancis, Lisa Zimouche. “Setiap perempuan berhak menekuni bidang yang disukai meskipun bidang tersebut didominasi oleh kaum laki-laki,” pungkasnya. (nat/bernama/dbs/foto:instagram/qhoirunnisa)

Video Free Style Street Ball Nisa

Responsive image
Other Article
Responsive image