:
:
News
Serius Garap Wisata Halal di Pantai Bantayan, Pemda Aceh Utara Kucurkan Dana Rp 2,6 M

gomuslim.co.id- Pariwisata halal di Aceh kian mendunia. Salah satu strategi untuk mendatangkan wisatawan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengucurkan dana sebesar Rp 2,6 miliar untuk mengembangkan sarana dan prasarana kawasan obyek wisata Pantai Bantayan di Kecamatan Seunuddon.

Dana tersebut terdiri dari lanjutan pembangunan tahap tiga Rp 1,8 miliar, pembangunan obyek wisata tahap dua Rp 443 juta dan pembangunan sarana dan prasarana Rp 478 juta.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mengatakan pembangunan itu di bawah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Aceh Utara.

“Proses lelang sudah selesai. Sebagian besar sudah dibangun tahun lalu, tahun ini melengkapi saja sekitar hampir Rp 2 miliar,” tutur Thaib. 

Dikatakan Thaib, obyek wisata Pantai Bantayan melibatkan masyarakat lokal dan menggunakan konsep syariat Islam. Jadi, wisatawan yang berkunjung diharapkan mengenakan pakaian yang menutup aurat.

“Akhir-akhir ini semakin ramai masyarakat berkunjung ke kawasan ujung timur, Kabupaten Aceh Utara itu. Bahkan, pengunjungnya sebagian besar dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa,” pungkas dia.

Pihaknya berharap dengan hadirnya obyek wisata bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan itu. Sehingga perlahan industri pariwisata memberi sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pelan-pelan seluruh obyek wisata akan ditata, dibenahi, dan diperbaiki, sehingga menjadi destinasi tujuan wisatawan dengan konsep wisata Islami,” kata Thaib. (nat/dbs/foto:steemit)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store