:
:
News
Jasa Rahaja Fasilitasi Ribuan Pemudik dari Solo ke Jakarta

gomuslim.co.id- Ribuan pemudik dari Solo dan sekitarnya diberangkatkan Jasa Rahaja untuk kembali ke Jakarta pada tanggal 23 dan 24 Juli. Tanggal tersebut dipilih dengan pertimbangan akan mengurangi kepadatan jalan yang akan menuju Jakarta.

Peserta mudik akan diberangkatkan menggunakan bus dan kereta api dalam Mudik Bareng BUMN Tahun 2018 bertema 'Mudik Bareng Guyub Rukun'. Pihak Jasa Raharja menyebut bus yang digunakan untuk program ini adalah bus pariwisata dengan kondisi baik dan layak jalan.

Urusan Humas PT Jasa Raharja, M Iqbal Hasanuddin menegaskan bus tersebut minimal tahun 2012 dan sudah lulus uji remcheck dan dilengkapi alat keselamatan.

“Pengemudi bus pun sudah lolos uji kesehatan dan setiap bus akan memiliki 1 orang pengemudi cadangan,” kata Iqbal, Sabtu (23/06/2018).

Pemberangkatan menuju Jakarta dengan moda bus dilaksanakan pada 23 Juni 2018 pukul 07.00 WIB di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Peserta yang berjumlah sebanyak 3.858 diberangkatkan menggunakan 70 bus.

Sedangkan, untuk pemberangkatan dengan moda kereta api akan dilaksanakan di 3 stasiun, yakni Stasiun Purwosari, Stasiun Pasarturi dan Stasiun Kota Malang. Kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Purwosari akan menyediakan 2 rangkaian atau 16 gerbong KA untuk mengangkut 1.216 peserta mudik. Kereta tersebut juga diberangkatkan menuju Jakarta pada 23 dan 24 Juni 2018.

Di Stasiun Pasarturi ada 1 rangkaian atau 8 gerbong KA yang disediakan. Kereta tersebut akan berangkat menuju Ibu Kota pada 23 Juni untuk mengantarkan 608 orang. Sedangkan di Stasiun Kota Malang terdapat 1 rangkaian atau 8 gerbong KA yang akan berangkat ke Jakarta pada 24 Juni dengan jumlah peserta mudik mencapai 608 orang.

Guna memberikan kenyamanan dan keamanan peserta mudik, Jasa Raharja menyediakan fasilitas yang sama seperti fasilitas yang disediakan untuk pelaksanaan Mudik Bareng BUMN 2018. (nat/dbs/foto:antara)

Responsive image
Other Article
Responsive image