:
:
News
Sambut Libur Lebaran, Kebun Raya Bogor Hadirkan Fasilitas Baru

gomuslim.co.id- Meski libur lebaran sudah di pengunjung pekan, Kebun Raya Bogor (KRB) masih menyambut wisatawan dengan menambah fasilitas yang akan melayani pengunjung selama berada di kawasan tersebut.

Kepala Subbidang Kerja Sama dan Pusat Informasi PKT Kebun Raya-LIPI, Rosniati Apriani Risna mengatakan persiapan KRB di antaranya pembenahan, penyiapan petugas, dan layanan wifi gratis untuk pengunjung.

Adapun, persiapan yang dimaksudkan yakni pembenahan sarana publik seperti penambahan loket, pemasangan CCTV, revitalisasi taman tematik, dan perbaikan beberapa bagian sarana dan prasarana.

"Seperti pengecatan dan perbaikan jalan kecil," ucapnya.

Tak hanya sarana dan prasarana, manajemen Kebun Raya Bogor juga menyiapkan tenaga petugas layanan publik, meliputi loket tiket, keamanan, tenaga kesehatan dan ambulans.

"Kami memastikan pengunjung berasa aman dan nyaman selama berlibur di KRB," katanya.

Pada libur lebaran tahun ini pengunjung Kebun Raya Bogor dapat menikmati layanan wifi gratis yang tersebar di 27 titik dalam area Kebun Raya. Layanan wifi publik ini telah diresmikan pada Hari Jadi Kebun Raya Bogor ke-201 pada tanggal 18 Mei 2018.

“Pemasangan fasilitas wifi publik ini Kebun Raya Bogor bekerja sama dengan Google CBN,” kata dia.

Sementara, lokasi wifi publik paling banyak di kawasan lapangan dekat Tugu Dua Abad Kebun Raya Bogor. (nat/kompas/dbs/foto:tempo)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image