:
:
News
AXA Mandiri Salurkan Dana Tabbaru Senilai Rp 847 Juta kepada BAZNAS

gomuslim.co.id- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyalurkan dana surplus underwriting atau bagi hasil atas penjualan produk asuransi syariah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp 847 juta, Selasa (05/06/2018).

Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus menjelaskan, dana surplus underwriting merupakan selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam Dana Tabbaru setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

“Tahun ini, dana yang dapat kami salurkan melalui Baznas yaitu Rp 847 juta, meningkat 32% dari tahun 2017, yaitu Rp 642 juta. Kami berharap, amanah nasabah yang kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Ia menyebut, kerja sama penyaluran dana surplus underwriting ini telah dijalin dengan Baznas sejak tahun 2012. Kerja sama ini memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola Baznas.

Program-program tersebut di antaranya adalah bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan kemanusiaan. Dengan demikian, upaya memberdayakan masyarakat Indonesia untuk memiliki kualitas hidup lebih baik sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu Empower All Indonesian To Live a Better Lives pun dapat tercapai.

Lebih lanjut, mengenai peningkatan jumlah surplus underwriting yang diserahkan perusahaan, AXA Mandiri juga mencatatkan peningkatan pada jumlah polis asuransi syariah. Pada tahun 2017, AXA Mandiri telah memberikan perlindungan asuransi syariah melalui lebih dari 59 ribu polis asuransi, meningkat 80% dibandingkan tahun 2016, yakni lebih dari 32 ribu polis. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi, di tahun 2017 AXA Mandiri mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp 46,7 miliar yang meningkat 12,8% dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 41,4 miliar.

“Peningkatan jumlah polis asuransi yang tercatat sepanjang tahun 2017 lalu bukan hanya menjadi pencapaian bagi perusahaan, tetapi lebih dari itu. Dengan bertambahnya jumlah polis, maka semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan dan perencanaan keuangan masa depan. Melalui polis asuransi tersebut tentunya semakin banyak masyarakat dan keluarga Indonesia yang terlindungi," tambah Henky.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Baznas, Ibu Emmy Hamidiyah menyampaikan apresiasi atas komitmen AXA Mandiri menyalurkan dana surplus underwriting kepada BAZNAS demi kemaslahatan umat.

“Kami sangat mengapresiasi dan terus mendukung komitmen AXA Mandiri untuk menghibahkan dana surplus underwriting demi kebaikan masyarakat luas. Kerja sama ini sangat penting bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program Baznas. Kami mengharapkan kerja sama yang baik ini dapat terjalin secara berkelanjutan agar dapat menjadi contoh bagi perusahaan sektor swasta lain untuk melakukan kegiatan positif yang serupa,"  jelas Emmy.

Sebagian dana surplus underwriting ini juga akan digunakan untuk menyediakan 1.200 paket Ramadan Bahagia yang berisi bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari hingga hari raya. Paket ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Yayasan Cerdas Mandiri, Masjid Raudhatul Falah, Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, serta kepada petugas kemanan dan kebersihan, serta masyarakat yang berada di lingkungan AXA Tower Kuningan.

Serangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadan Juara yang dilakukan AXA Mandiri, yang bertujuan menyemangati masyarakat untuk senantiasa giat beribadah dan berlomba menjadi individu yang bermanfaat bagi sesama, sehingga dapat berjaya menjadi juara pada hari kemenangan. (njs/foto:swa)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image