:
:
News
Bahari dan Wisata Halal Jadi Dua Keunggulan Pesona Wisata di Aceh

gomuslim.co.id- Pesona pariwista Aceh mulai tersohor ke belahan dunia, ada kekuatan wisata yang digadang-gadangkan. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut dua potensi itu antara lain wisata bahari dan wisata halal.

“Aceh punya banyak jenis wisata tapi harus fokus dalam wisata bahari dan halal. Wisata bahari itu ada di Sabang yang kata para ahlinya disebut tempat menyelam terbaik. Kalau wisata halal itu di Banda Aceh,” tutur Arief dalam Launching Calender of Event Aceh 2018, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (14/05/2018).

Sabang memang memiliki bawah laut yang indah. Namun, pamornya masih kalah dengan Raja Ampat atau Labuan Bajo. Meski begitu, masih bisa dikembangkan dengan yacht.

"Sampai bulan Mei, ada 55 yacht dan 6 cruise yang masuk ke Sabang, itu bagus. Saya dengar juga sekarang ada yacht club, saran saya GM-nya dari luar negeri saja karena jaringan mereka luas," kata Arief.

Sejauh ini, di Sabang, sambung Menpar Arief, Kemenpar sudah mengembangkan Sabang Marine Festival dan Sail Sabang. Nanti juga kita siapkan, Free Diving International di Sabang.

Sedangkan wisata halal, Banda Aceh sudah terkenal dengan branding tersebut. Malah, Aceh sendiri sudah masuk dalam deretan atas destinasi halal Indonesia.

"Di Indonesia, wisata halal itu ada 3 yaitu NTB, Sumatera Barat dan Aceh. Dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) kemarin, Aceh mendapat penghargaan sebagai airport halal terbaik dan halal culture terbaik," tandasnya. (nat/kemenpar/dbs/foto:pesonaaceh)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store