:
:
News
Permudah Muzaki, BAZNAS Buka Layanan Donasi Lewat Aplikasi Belanja Online

gomuslim.co.id-  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menambah kemudahan masyarakat menyalurkan donasi dengan membuka layanan melaui situs belanja online, Shopee. Program yang berlangsung sejak 30 April sampai dengan 31 Mei 2018 ini menyediakan berbagai paket donasi dengan nominal yang dapat dipilih dari Rp10.000 sampai dengan Rp300.000. Varian paketnya meliputi Paket Donasi Buku Cerita Anak, Hidangan Ramadhan, Alat Sholat Anak, Pendidikan Anak, Baju Lebaran Anak dan Ramadhan Bahagia yang berisi paket sembilan bahan pokok.

BAZNAS akan mendistribusikan setiap paket donasi yang terkumpul ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, KalimantanSelatan, KalimantanUtara, SulawesiTenggara, SulawesiSelatan, SumateraBarat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau dan NTT.

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan menyambut baik kerjasama program donasi ini. Ia mengatakan, program Shopee ini dapat mewadahi keinginan masyarakat untuk memberi donasi yang terus meningkat sebesar 30 sampai 40% setiap tahunnya.

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini,keinginan dari BAZNAS dan Shopee untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” katanya.

Dengan menambah layanan baru untuk berdonasi melalui Shopee, ia berharap masyarakat dapat semakin mudah membantu sesama. Masyarakat dapat melakukan donasi di sela kesibukan sehari-hari dengan sangat mudah.

Selain itu, Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengatakan, di era digital ini sebanyak 49% masyarakat Indonesia memilih Shopee untuk menjadi tempat belanja. Selama Ramadhan 2017, tercatat lebih dari 300 ribu orang tiap hari melakukan transaksi belanja melalui aplikasi Shopee.

Ramadhan menjadi pasar potensial untuk berbelanja sambil berbagi melalui situs belanja online.

“Orang punya inisiatif lebih untuk berbuat baik di bulan Ramadhan, Shopee sendiri merasa bahwa orang Indonesia mulai merasa untuk merasakan apa yang orang lain rasakan, temanya #MemberiDariHati,” katanya.

Untuk diketahui, BAZNAS adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan dana zakat infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) pada tingkat nasional. Kelahiran UU No. 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 548 daerah (tingkat provinsi dan kabupaten/kota). (baznas/fau/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image