:
:
News
Islamic Relief Inggris Rilis Iklan Lucu untuk Sambut Ramadhan

gomuslim.co.id- Dalam rangka mempersiapkan Ramadhan tahun ini, badan amal Inggris Islamic Relief Inggris merilis iklan terbaru. Iklan tersebut menyampaikan pesan penting dalam konteks yang lucu.

Direktur Islamic Relief, Imran Madden mengatakan organisasi amal Islamic Relief ini  telah menyelamatkan nyawa sejak 1984.

"Dari awal kami, kami telah mengubah dan menyelamatkan hidup lebih dari 117 juta orang, tetapi pekerjaan kami tidak mudah. Karena itu, kami harus menyiarkan sebanyak-banyaknya informasi tentang kegiatan kami dan tentang Islam tentu saja, negitu juga dengan iklan-iklan lucu ini sebelum Ramadhan, “ jelas, seperti dilansir dari publikasi IlmFeed, Minggu, (06/05/2018).

Video ini mengikuti tawaran seorang Muslim Inggris, Yusuf, untuk melakukan pekerjaan amal di negara asing. Tanpa pengalaman, ia memulai perjalanan ke sebuah negara di Afrika. Dia segera mengetahui ini mungkin bukan ide yang baik.

"Islamic Relief bekerja di beberapa negara termiskin di dunia, beberapa di antaranya telah hancur oleh konflik, seperti Suriah dan Yaman. Banyak orang termotivasi untuk bertindak ketika kita menyaksikan rasa sakit, kemiskinan," dan ketidakadilan; sebagai individu, terkadang kita merasa bahwa menyumbang uang tidak cukup; bahwa kita harus pergi ke komunitas untuk memberikan bantuan kepada diri kita sendiri dengan menjadi relawan, “ tambah Madden.

Dengan video ini, Islamic Relief bertujuan untuk menyoroti distribusi bantuan gaya 'do-it-yourself'. Namun, hal itu dapat meningkatkan kepekaan budaya dan prosedur pemerintah.

“Ini adalah iklan yang menghibur, tetapi seperti yang Anda lihat, ini berisi pesan yang sangat serius: tidak mudah menyelamatkan nyawa, jadi tolong, tinggalkan pekerjaan yang menyelamatkan jiwa bagi mereka yang memiliki pengalaman dan keahlian, “ paparnya.  (fau/dbs/foto: aboutislam)

Berikut link iklan kampanye Ramadhan Islamic Relief: https://www.youtube.com/watch?v=WPzigh4VwCM

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store