:
:
News
Begini Keseruan Workshop ‘Dari Sampah Menjadi Berkah’

gomuslim.co.id- Komunitas Super Sapiens menggelar workshop bertema "Dari Sampah Menjadi Berkah" di salah satu kampung pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (29/4). Workshop yang merupakan kelanjutan dari acara seminar Online dengan tema yang sama ini dihadiri oleh peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, mahasiswa, hingga ibu ibu sekitar kampung pemulung.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Edy Fajar, selaku Founder EBI Bag (Eco Business Indonesia) dan Sarudi, Founder Enigami. Keduanya menjadi pengisi acara sekali memberikan workshop mengenai Upcycling sampah.

65 anak-anak Desa Binaan Pos Solidaritas Ummat LDK Syahid ini membuat kreasi dari sampah yaitu gantungan kunci yang dibantu oleh volunteer dari kalangan mahasiswa dan komunitas-komunitas, di antaranya Excellant, Forum Indonesia Muda, Pelita, Hubburrosul, dan Paguyuban KSE UIN Jakarta.

Acara ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 30 ibu-ibu berupa sembako dan 65 anak-anak mendapatkan bingkisan dan makanan dari SiJum Tangerang Selatan dan Laskar Sedekah Tangeran Selatan.

"Alhamdulillah acara ini menuai keberkahan dan mendapat banyak dukungan, harapannya agenda seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk kebermanfaatan yang luas." Tutur Ketua Pelaksana, Abdurrauf. (rilis/dbs)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store