:
:
News
50 Kaligrafer dan Seniman Hadir di Forum Kaligrafi Arab

gomuslim.co.id- Sebanyak dari 50 kaligrafer dan seniman dari Arab Saudi, Kuwait, Irak, Yaman, Suriah, Mesir, Tunisia dan Turki akan bertemu dalam Forum Kaligrafi Arab yang digelar di Madinah, Arab Saudi, mulai Selasa (01/05/2018). Pertemuan yang mempertemukan kelompok elit ini merupakan forum kaligrafi ke-14.

Kegiatan ini langsung berada di bawah koordinasi Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman. Pada pekan pertama, forum yang digelar di Hotel Pullman Zamzam itu akan menyelenggarakan beragam kegiatan seperti lokakarya dan ceramah. Kaligrafer professional pun rencananya akan berbagi pengalaman personal mereka pada forum tersebut.

Di sela-sela forum, pameran kaligrafi akan turut meramaikan acara. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dalam kaligrafi Arab di kalangan pemuda dan untuk menghormati para kaligrafer yang telah memberikan kontribusi luar biasa di bidang ini.

“Tidak hanya itu, akan ada sesi penulisan partisipatif untuk mengenalkan peserta dengan detail surat diseksi, teknik yang membantu dalam menyusun karya seni, dan nilai serta variabel dalam seni kaligrafi. Selain itu, forum juga akan menyoroti isu-isu seni kontemporer,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (01/05/2018).

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini ditujukan untuk kedua gender, baik laki-laki maupun perempuan dengan penekanan pada vitalitas kaligrafi Arab dan prospek seni huruf Arab. Delapan kaligrafer perempuan dari Saudi juga akan mengambil bagian dalam forum tersebut. (njs/arabnews/dbs/foto:rep)

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store